Berita

Pasis Seskoau Angkatan ke-50 Gelar Simulasi Operasi Gabungan TNI

Dibaca: 8 Oleh 20 Agu 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebanyak 138 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), selama lima hari ke depan, Senin-Jumat (19-23/8) menggelar Latihan Pra Pekan Kegiatan Bersama (PKB) Opsgab (Operasi Gabungan) bertemakan “Komando Gabungan TNI Melaksanakan Operasi Militer Untuk Perang di Wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Selat Makassar dalam rangka Menegakkan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” yang ditandai dalam suatu upacara di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang. Latihan Pra PKB Opsgab merupakan persiapan Pasis Seskoau Angkatan ke-50 menyongsong pelaksanaan seminar PKB Opsgab antar Pasis Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri, September mendatang di Kampus Seskoal, Cipulir.

Dalam sambutannya pada upacara pembukaan Pra PKB Opsgab Wakil Komandan Seskoau Marsma TNI Dwi Djatmiko, SB., S.E., mewakili Komandan Seskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E., menyampaikan harapannya kepada para Pasis Seskoau Angkatan ke-50 agar bersungguh-sungguh melaksanakan kegiatan latihan, sebagai puncak kegiatan pendidikan dalam bidang operasi di Seskoau. Komandan Seskoau berharap para Pasis Seskoau nantinya dapat menghasilkan naskah yang berbobot tentang tahapan-tahapan pelaksanaan operasi gabungan TNI yang meliputi perencanaan, pengkomandoan dan pengendalian operasi serta mampu merumuskan konsep rencana operasi yang bersifat gabungan, sesuai tema yang telah dirumuskan.

Baca juga:  Kebersamaan Perlu untuk Bangun Kolaborasi Pendidikan

Latihan Pra PKB Opsgab Pasis Seskoau Angkatan ke-50 dilaksanakan di Pusat Olah Yudha Seskoau untuk memfokuskan peran kekuatan udara dalam operasi gabungan TNI. Upacara pembukaan Latihan Pra PKB Opsgab Pasis Seskoau Angkatan ke-50 ditandai dengan pemasangan ban tanda peserta dan pengendali oleh inspektur upacara. Hadir dalam upacara para pejabat, dosen dan Perwira Penuntun (Patun) Seskoau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel