Berita

Pasis Suspajemen A-21 Adakan Seminar

Dibaca: 70 Oleh 04 Des 2017Tidak ada komentar
Pasis Suspajemen A-21 Adakan Seminar
#TNIAU 

TNI AU. Mewujudkan tujuan dan sasaran pendidikan Suspajemen, lembaga pendidikan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) menggelar Seminar Sehari Pasis Suspajemen Angkatan ke-21, hari ini, Kamis (30/11) bertempat di gedung Iskandar Kosekhanudnas I, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Seminar yang mengangkat tema “Menumbuhkan Militansi Sikap Ksatria dan Nilai Kejuangan Dalam Jati Diri Prajurit TNI AU”, menghadirkan pemrasaran Kasubdis Bintal Diswatpersau dan Kasubdis Psidik Dispsiau.

Dalam paparannya, Kasubdispsidik Dispsiau, Kolonel Kes Sri Hastuti Handayani, M.Si, Psi., mengatakan pembinaan psikologi pada hakekatnya merupakan pembinaan yang dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan terhadap kekuatan personel TNI AU baik secara kualitatif maupun kuantitatif dengan tujuan untuk mewujudkan kondisi psikologi yang optimal, sehingga personel TNI AU sanggup dan mampu melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya dengan baik.

Sementara Kasubdis Bintal Diswatpersau, Kolonel Sus Jaetul Muchlis menjelaskan tugas Subdisbintal sebagai bagian Diswatpersau yang merumuskan kebijakan tentang pembinaan mental personel TNI AU dan keluarga meliputi pembinaan mental rohani, tradisi kejuangan, ideologi, dan psikologi.

Baca juga:  Pimpin Penyerahan Jabatan Aslog dan Sertijab Dankoharmatau, Kasau Beri Apresiasi Tinggi

Komandan Sekkau dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Sekkau, Letkol Pnb Akal Juang, ST., menyampaikan harapan agar naskah karya tulis seminar Pasis Suspajemen Angkatan ke-21 dapat menjadi bahan masukan bagi pimpinan TNI Angkatan Udara dalam membuat kebijakan tentang pembinaan personel dalam rangka mendukung tugas TNI AU.

Kadisops Sekkau mewakili Komandan Sekkau dalam upacara pembukaan Seminar Pasis Suspajemen Angkatan ke-21 menyerahkan “Palu Seminar” kepada pemimpin seminar dan mengalungkan tanda peserta latihan kepada perwakilan yang ditunjuk sebagai tanda dibukanya pelaksanaan seminar.

Usai pelaksanaan paparan oleh para pemrasaran, dilaksanakan paparan Naskah Besar Seminar oleh  Pasis Suspajemen Angkatan ke-21 dengan judul pilihan “Optimalisasi Kemampuan Subdisbintal Diswatpersau Guna Menumbuhkan Sikap Ksatria, Militan dan Nilai Kejuangan Prajurit Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AU”, dihadiri para Perwira Pembimbing (Pabing) dan Perwira Penilai (Panil).

Seminar Pasis Suspajemen Angkatan ke-21 ditutup Kadisops Sekkau dengan membacakan sambutan Komandan Sekkau yang menyampaikan harapan kepada para Pasis Suspajemen untuk dapat mengambil manfaat dilaksanakannya seminar tentang cara mengaplikasikan peran maupun tanggungjawab sesuai jabatan yang meliputi kelompok pimpinan, penyelenggara, pengarah dan panelis.

Baca juga:  Dankodikau Sepeda Santai Di Lanud Sulaiman

Lebih lanjut Dansekkau mengatakan bahwa  kontribusi seluruh peserta dan soliditas tim sangat menentukan untuk menghasilkan Naskah Seminar yang berbobot dan bernilai.

Mengakhiri sambutan, Dansekkau menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia, peserta dan unsur pendukung lainnya atas terselenggaranya seminar tersebut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel