TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pasis Suspajemen A-22 Gelar Seminar Kemampuan Lanud Atang Senjaya dalam OMSP

By 19 Mar 2018Berita
DSC_3372

TNI AU. Pendidikan Suspajemen sebagai salah satu bagian dari sistem pembinaan personel TNI Angkatan Udara yang memiliki tujuan untuk membekali ilmu pengetahuan sebagai perwira staf.

Hal tersebut disampaikan Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron SB, S.Sos., MA. saat membuka seminar Perwira siswa (Pasis) Kursus Perwira Manajemen Angkatan 22,  di Kampus Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (19/4).

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan seminar ini merupakan salah satu media pembelajaran bagi Pasis guna mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh.   Adapun tema yang diangkat sebagai judul dalam karya tulis adalah  “Kemampuan Lanud Atang Sendjaja Dalam Mendukung Tugas TNI AU Pada OMSP”,.

Diharapkan karya tulis ini dapat menjadi bahan masukan bagi pimpinan TNI Angkatan Udara dalam mengambil kebijakan terkait dengan pelaksanaan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu pelibatan prajurit TNI Angkatan Udara dalam operasi  Search and Rescue (SAR) Nasional.

Komandan Wing 4 Lanud Atang Senjaya Kolonel Pnb.B.Juniar selaku narasumber pada seminan tersebut, menyampaikan bahwa, kemampuan Lanud Atang Senjaya dalam mendukung tugas TNI AU dalam pelibatan SAR Nasional telah terjalin sangat erat.

Dimana tugas Lanud Atang Senjaya adalah menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajaranya, pemberdayaan wilayah pertahanan udara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainya seperti misi kemanusiaan SAR, Penanggulangan bencana alam dalam membantu optimal. Tegasnya.

Disisi lain Noor Isrodin M, S.Pd.,MM Kepala Kantor (Kakansar)  SAR Semarang menuturkan, dalam membantu pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan (Search and Rescue) dibutuhkan kerja sama dan koordinasi yang baik lintas intansi. TNI Angkatan udara khususnya Lanud Atang Senjaya merupakan home base helicopter SAR. Dan selama ini   telah terjalin dengan baik serta bersinerji begitupun dalam mendukung kegiatan Basarnas  di berbagai wilayah tanah air. Jelasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pasis Suspajemen A-22 Gelar Seminar Kemampuan Lanud Atang Senjaya dalam OMSP