Berita

Pasis Suspajemen A-20 Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani

Dibaca: 3 Oleh 16 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Selain bidang akademis dan kepribadian, aspek lain yang mendapat penilaian di Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) bagi para Perwira Siswa adalah kesamaptaan jasmani. Terkait dengan hal tersebut, Selasa (15/8), seluruh Perwira Siswa (Pasis) Suspajemen Angkatan ke-20 melaksanakan test kesamaptaan jasmani yang bertempat di Lapangan olah raga Kodiklatau, Halim Perdanakusuma Jakarta.

Pelaksanaan test kesamaptaan ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana perkembangan kondisi fisik serta kebugaran dari seluruh siswa dibandingkan dengan pelaksanaan test samapta sebelumnya. Hasil dari pelaksanaan tes ini nantinya akan dijadikan sebagai bahan laporan serta evaluasi bagi Sekkau untuk terus memantau kondisi fisik para Perwira Siswa.

Kegiatan yang diawasi langsung oleh Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, SE., MM., dan di dampingi oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb Jorry S. Koloay, S.IP, Dankorsis Sekkau, Letkol Pnb Andi Nur Abadi beserta para Pejabat tersebut akan dijadikan sebagai bahan penilaian kemampuan Pasis selama mengikuti pendidikan di Sekkau, yang dipadukan dengan dua aspek penilaian tadi sehingga diharapkan perwira lulusan Sekkau, selain dapat menerapkan serta mengembangkan kepemimpinan yang tangguh dan berkarakter, juga mempunyai kesamaptaan jasmani yang prima.

Baca juga:  F-16 DAN SUKHOI 27/30 UNJUK KEMAMPUAN DILANGIT JAKARTA

“Laksanakan test kesamaptaan jasmani ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, dengan tetap menjaga keselamatan diri”. Demikian ditekankan Dansekkau di sela-sela kegiatan tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel