Berita

Pasis Suspajemen A-27 Laksanakan Latihan Olah Staf

Pasis Suspajemen A-27 Laksanakan Latihan Olah Staf
#TNIAU 

TNI AU. Untuk membekali perwira siswa (Pasis) Suspajemen A-27 dengan pengetahuan dan keterampilan di bidang kepemimpinan dan manajemen staf dalam melaksanakan kegiatan level taktis tingkat satuan, Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B Sinaga, S.Sos., M.A yang diwakilkan Kadisops Sekkau Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar membuka Latihan Olah Staf Pasis Suspajemen A-27 di Gedung Pramanasala Ksatrian Sekkau, Jakarta. Rabu, (27/11/2019).

Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B Sinaga, S.Sos., M.A dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops Sekkau Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar mengatakan, dalam pelaksanaan Olah Staf ini, Pasis akan menerima persoalan yang lebih komprehensif seperti pembuatan Rencana Garis Besar (RGB), paparan dan produk Adminu yang selaras dengan aturan yang berlaku serta memahami hirarki Komando yang ada.

“Dengan adanya latihan ini diharapkan para pasis memiliki pengetahuan dan keterampilan lebih baik dalam mengorganisasikan berbagai kegiatan, seperti  perencanaan, proses pelaksanaan, dan evaluasi sesuai perintah dari Komando Latihan,” pintanya.

Dikatakan lebih lanjut,  latihan ini juga sebagai sarana untuk Perwira Siswa mengaplikasikan ilmu yang didapat selama pendidikan, sehingga dengan bekal latihan ini, Perwira Siswa siap melaksanakan tugas di satuan. “ Saya berharap dalam kegiatan Olah Staf ini para Pasis dapat melaksanakan dengan ikhlas dan penuh semangat serta berkomitmen memanfaatkan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan dalam mengisi, mengasah dan membekali diri dengan pengetahuan teknis maupun taktis dengan sebaik-baiknya,”ungkapnya. Latihan kali ini mengambil tema “Pangkalan TNI AU Mendukung Operasi Udara Pada Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kalimantan dan Sumatera Dalam Rangka Membantu Pemerintahan Daerah.”

Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda latihan oleh perwakilan peserta latihan serta diikuti oleh seluruh pasis Suspajemen A-27 yang berjumlah 49 siswa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel