Berita

Pasis Suspajemen ke-9 Gelar Lattis “Virasakti Jemen 9”

Dibaca: 3 Oleh 10 Jun 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebanyak 50 orang Perwira Siswa Kursus Manajemen (Pasis Suspajemen) Angkatan ke-9 (Selasa, 10/6), melaksanakan Latihan Praktis (Lattis) di Ksatrian Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau), Halim Perdanakusuma, Jakarta. 

Upacara pembukaan Lattis Suspajemen Angkatan ke-9 ditandai dengan disematkannya pita latihan secara simbolis kepada perwakilan Instruktur dan Pelaku Lattis oleh Dansekkau selaku Inspektur Upacara (Irup). 

Membuka Lattis selama 2 hari, Komandan Sekkau (Dansekkau) Kolonel Pnb Hari Widodo dalam sambutannya mengatakan, Lattis dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan teknis maupun taktis para siswa, dalam mewujudkan profesionalisme prajurit dalam menyelenggarakan suatu kegiatan di satuan, dimanapun bertugas. 

“Selanjutnya hasil dari pelaksanaan Lattis ini, diharapkan para Pasis memiliki pengetahuan dan ketrampilan bidang manajemen staf serta memiliki ketrampilan dalam pembuatan produk Administrasi Umum di lingkup satuan kerjanya masing-masing” lanjut Kolonel Pnb Hari Widodo. 

Dengan sandi “ Virasakti Jemen 9” diskenariokan dalam Lattis ini, para siswa sebagai Perwira dalam suatu kesatuan, sesuai dengan jabatan struktural ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan dalam rangka hari besar nasional, hari besar angkatan, dan event daerah yang dilaksanakan satker TNI AU. Skenario dilaksanakan dengan memberikan persoalan, pelaku membuat perencanaan dalam produk administrasi staf, membahas dalam rapat staf, melaksanakan kegiatan dan evaluasi. 

Baca juga:  PERINGATAN MAULID NABI MUHHAMMAD SAW 1439 H DI MASJID AL MUJAHIDIN LANUD EL TARI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel