Berita

PASIS SUSSARJEMEN A-18 KUNJUNGI KOSEKHANUDNAS I

Dibaca: 10 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Makosekhanudas I menerima kedatangan 65 Perwira Siswa Kursus Dasar Manajemen (Sussarjemen) A-18 dengan didampingi oleh para pengasuh yang diterima langsung oleh Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI J.F.P Sitompul, Selasa (1/12).

 

Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI J.F.P Sitompul dalam sambutannya mengatakan, tugas pokok Kosekhanudnas I adalah menyelenggarakan dan mengendalikan operasi pertahanan udara di wilayah Kosekhanudnas I sesuai pembagian dan tanggung jawab geografi wilayah untuk mendukung tugas pokok Kohanudnas serta bertanggung jawab membina kesiapan dan kemampuan unsur pertahanan udara di bawahnya.

 

Pada kesempatan yang sama, dipaparkan oleh Kepala Pelaksana Harian Pusat Operasi Sektor Letkol Lek Basuki mengenai tugas dan fungsi SOC sebagai jantung dan mata bagi seluruh wilayah pertahanan udara nasional serta perannya dalam menyelenggarakan pertahanan keamanan terpadu atas wilayah udara nasional baik secara mandiri maupun bekerja sama sesuai pembagian tanggung jawab geografis wilayah pertahanan udara nasional.

 

Dalam kunjungannya ke Pusat Operasi Sektor, Pasis Sussarjemen A-18 berkesempatan melihat simulasi yang ditunjukkan anggota SOC untuk mendeteksi dan mengidentifikasi setiap kegiatan penerbangan yang berada di wilayah tugas Kosekhanudnas I sampai dengan kegiatan penindakan.

Baca juga:  Aspotdirga Kasau Resmikan Lapangan Bola Volly "Angkasa" Di Desa Sungai Tendang

 

Pada akhir kunjungannya, Komandan Korsis Mayor Adm Wahyono menyerahkan cinderamata kepada Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI J.F.P Sitompul.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel