Berita

PASISSARCAB KESEHATAN ANGKATAN KE-14 KUNJUNGI KOSEKHANUDNAS I

Dibaca: 6 Oleh 24 Jan 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pasis Sarcab Kesehatan Angkatan ke-14Skadik 504 mengunjungi Kosekhanudnas I. Kunjungan ini diterima oleh Asisten Operasi Kosekhanudnas I Kolonel Pnb Engkus Kuswara di ruang SOC (Sektor Operation Center) Makosekhanudnas I, Jakarta, Rabu (23/1).

Dalam kesempatan ini, Asops yang mewakili Pangkosekhanudnas I memberikan paparan dan pengetahuan kepada seluruh siswa mengenai tugas dan fungsi Kosekhanudnas I dalam pertahanan udara nasional. “Setiap Perwira TNI Angkatan Udara tidak peduli apapun korp yang disandangnya harus mengerti dan memahami mengenai Operasi Pertahanan Udara Nasional”, kata Asops.

Dijelaskan pula bahwa pelaksanaan operasi harus selalu mendapat dukungan kesehatan sehingga berhasil dalam setiap pelaksanaan Operasi Pertahanan Udara Nasional. Dengan kata lain, kesehatan yang prima setiap personel akan mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab operasi secara baik dan tepat.

Dipenghujung paparan, ditambahkan pula oleh Asisten Personel Kosekhanudnas I, Kolonel Pnb Eduard Wisnu Murendro bahwa kegiatan operasi apapun tidak akan berjalan dengan lancar dan baik tanpa didukung oleh personel yang sehat jasmani maupun rohani. Juga sebaliknya, personel yang sehat jasmani dan rohaninya tidak akan terlatih tanpa terus melaksanaan operasi berkelanjutan. Disinilah peran penting dari tim kesehatan untuk mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Baca juga:  UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD ISWAHJUDI

Kunjungan ini diikuti oleh 15 orang Pasis dan didampingi oleh 3 pembimbing diantaranya adalah Danflight C Skadik 504, Kasiops dan Padik dari Skadik 504.Dalam akhir kunjungannya, Pasis Sarcab Kesehatan Angkatan 14memberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan yangditerima langsung oleh Asops Kosekhanudnas I Kolonel Pnb Engkus Kuswara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel