Berita

PASKHAS HARUS MAHIR TERJUN

Dibaca: 5 Oleh 30 Jan 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebagai pasukan khusus yang bertugas mengendalikan keamanan Pangkalan, Paskhas TNI AU tidak hanya mampu, bahkan harus mahir dalam melaksanakan penerjunan baik secara statik maupun free fall. Oleh karenanya latihan rutin maupun penyegaran harus dilaksanakan secara  berkesinambungan, sehingga kemampuan terjun dengan tingkat ahli benar-benar dimiliki oleh setiap personil Pasukan Khas tersebut.

Seiring dengan tuntutan tersebut, anggota Batalyon 464 Paskhas Rabu (30/1) pukul 07.30 Wib, melaksanakan terjun penyegaran free fall dan terjun statik di sepanjang landasan Lanud Abd Saleh dengan menggunakan pesawat Hercules dari Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh Malang dengan ketinggian 8500 feet yang dipiloti Mayor Pnb Subhan dengan copilot Lettu Aries.

Terjun free fall merupakan upaya satuan agar tercapainya kesiapan operasional dalam menghadapi tugas-tugas kedepan, khususnya tugas operasi perebutan dan pengendalian Pangkalan Udara. Selain itu, terjun payung ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul terjun payung free fall dalam rangka menghadapi PON dimasa mendatang

Anggota Batalyon 464 Paskhas rutin melakukan latihan terjun payung free fall ini. Dalam setiap minggunya dilakukan latihan selama 4 hari dari Senin sampai Jum’at dan latihan tersebut bisa terlaksana dengan baik berkat kerja sama kekompakan dari semua anggota Batalyon 464 Paskhas.

Baca juga:  Kuker ke Lanud Iswahjudi, Kasau Resmikan Gereja Oikoumene

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel