Berita

Paskhas Latihan Jungar Dengan Hercules

Dibaca: 11 Oleh 25 Jan 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 411 Prajurit Paskhas yang berdinas dibawah satuan jajaran Wing 1 Paskhas melaksanakan latihan terjun penyegaran (Jungar) dengan menggunakan pesawat angkut berat C-130 Hercules dari Skadron Udara 31 di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (23/1)

Terjun penyegaran ini merupakan salah satu upaya untuk melatih kesiapan dan profesionalisme setiap prajurit Paskhas dalam melaksanakan tugasnya. Prajurit sebanyak 411 itu berasal dari Markas Wing I, Yonko 461, Yonko 467, Denmatra I, Denhanud 471 Paskhas, Kipan C 461, dan Kipan C 467 Bogor serta Satawalkol Denma Mabesau.

Komandan Wing I Paskhas Kolonel Roy Bait yang memimpin secara langsung pelaksanaan penerjunan mengatakan, boarding pasukan dilakukan di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma dan dropping zone nya di Lanud Atang Senjaja Bogor. “Penerjunan dilakukan sebanyak lima shorty yang terdiri aras empat shorty penerjunan static dan satu shorty penerjunan free fall”, ungkapnya.

Penerjunan penyegaran ini, lanjutnya, dilaksanakan secara rutin dan wajib bagi prajurit Paskhas, sebelumnya anggota Paskhas dari Mako Korpaskhas dan Pusdik Paskhas telah melaksanakan latihan penerjunan.

Baca juga:  PESAWAT PRESIDEN MENDARAT DI PANGKALAN UDARA SAM RATULANGI MANADO

Menurutnya, dalam setiap kesempatan Dankorpaskhas menekankan pentingnya latihan penerjunan bagi prajurit Paskhas untuk meningkatkan profesionalisme, oleh karena itu tidak ada kata lain bagi prajurit Paskhas selain berlatih dan berlatih .

Dikatakan, tugas prajurit yang utama adalah berlatih karena latihan merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan skill sehingga dalam pelaksanaan terhindar dari jatuhnya korban yang sia-sia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel