Berita

Paskhas Medan Ikuti Apel Gabungan Antisipasi Perkembangan Situasi Wilayah Sumatera Utara

Dibaca: 19 Oleh 14 Okt 2020Tidak ada komentar
Paskhas Medan Ikuti Apel Gabungan Antisipasi Perkembangan Situasi Wilayah Sumatera Utara
#TNIAU 

TNI AU Medan (14/10). Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif terhadap perkembangan situasi peningkatan aksi demonstrasi yang mengarah kepada anarkisme, Paskhas Medan yang terdiri dari Wing III Paskhas dan batalyon Komando 469 Paskhas terlibat dalam apel gabungan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi diwilayah Prov. Sumatera Utara yang dilaksanakan di Lapangan Benteng Kota Medan yang dipimpin oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Didiet P., Rabu (14/10/2020).

Dalam amanat Pangdam I/BB yang dibacakan oleh pimpinan apel mengatakan bahwa seperti kita ketahui bersama telah terjadi aksi demonstrasi yang mengarah tindakan anarkisme, hal ini berpengaruh terhadap keamanan nasional yang dapat menjatuhkan martabat negara serta kewibawaan pemerintah. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi kejadian tersebut, TNI siap membantu Kepolisian bersama institusi terkait lainnya dalam operasi pengamanan secara terpadu dan sistematis. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan satuan jajaran TNI diwilayah Sumatera Utara.

Selain itu, Pangdam berharap agar dalam pelaksanaan pengamanan ini agar lebih ditingkatkan koordinasi dan kerjasama yang terencana, terarah dan terkendali serta tetap berpedoman pada disiplin protokol kesehatan agar sasaran dan tujuan pengamanan dapat dicapai dengan optimal dan sukses.

Baca juga:  Pimpin Sertijab Komandan Skadron, Danlanud Halim P. Tekankan Tiga Hal

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain para pejabat utama Kodam I/BB, Danlantamal I Belawan, Aspers Kosekhanudnas III Medan, Kadislog Lanud Soewondo, Danyonko 469 Paskhas, Danyonmar I Belawan, Danyon Armed Medan serta peserta apel gabungan dari 3 matra TNI wilayah Kota Medan.

Paskhas Medan Ikuti Apel Gabungan Antisipasi Perkembangan Situasi Wilayah Sumatera Utara Paskhas Medan Ikuti Apel Gabungan Antisipasi Perkembangan Situasi Wilayah Sumatera Utara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel