Berita

Paskhas Medan Ikuti Live Streaming Upacara Peringatan HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia

Dibaca: 20 Oleh 07 Okt 2020Tidak ada komentar
Paskhas Medan Ikuti Live Streaming Upacara Peringatan HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia
#TNIAU 

TNI AU. Medan (06/10). Tentara Nasional Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 yang diperingati pada 5 Oktober. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT ke-75 TNI kali ini dilaksanakan secara virtual karena dalam masa pandemi Covid-19.

Meski upacara peringatan HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia dilaksanakan secara virtual, Paskhas Medan yang terdiri dari gabungan seluruh Perwira Mawing III Paskhas dan Batalyon Komando 469 Paskhas yang dipimpin langsung oleh Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E., mengikuti live streaming Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI dengan tema “Sinergi untuk Negeri” yang dilaksanakan di ruang rapat Mawing III Paskhas, Senin (05/10).

Dalam upacara secara virtual tersebut, terlihat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo memimpin upacara Peringatan HUT ke-75 TNI tersebut yang dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta yang dihadiri oleh para pejabat negara dan TNI diantaranya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo serta pejabat negara lainnya.

Baca juga:  Courtesy Call Turkish Defence Industries ke Lanud Iswahjudi

Dalam amanatnya, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengapresiasi peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi COVID-19, mulai dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan sampai dengan ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19. Selain itu, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo berharap TNI selalu bersikap profesional dan selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel