Berita

Paskhas Medan Kembali Laksanakan Bhakti Sosial Dalam Rangka Memperingati HUT ke-73 Korpaskhas

Dibaca: 13 Oleh 08 Okt 2020Tidak ada komentar
Paskhas Medan Kembali Laksanakan Bhakti Sosial Dalam Rangka Memperingati HUT ke-73 Korpaskhas
#TNIAU 

TNI AU. Medan (07/10).  Pada 73 tahun yang lalu, Korpaskhas resmi berdiri pada tanggal 17  Oktober 1947 ditandai dengan adanya peristiwa penerjunan yang dilakukan oleh ketiga belas prajurit AURI di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah dalam rangka pelaksanaan operasi militer melawan agresi militer Belanda, Operasi tersebut adalah operasi lintas udara pertama dalam sejarah Indonesia dan kemudian ditetapkan sebagai hari jadi Korpaskhas.

Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara tersebut, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Wing III Paskhas dan jajaran Medan kembali melaksanakan kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat diwilayah Kota Medan. Kali ini, rangkaian kegiatan Bhakti Sosial dilaksanakan di Desa Suka Mulia Hulu, Kec. Namorambe, Kab. Deli Serdang, Prov. Sumatera Utara, Rabu (07/10/2020).

Bekerjasma dengan Klinik Citra Medika Medan, Bhakti Sosial kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari kedua yang dilaksanakan oleh Wing III Paskhas dan jajaran berupa pembagian ratusan paket sembako, pembagian masker dan pemeriksaan kesehatan gratis berupa Rappid Test massal terhadap masyarakat disekitar Kec. Namorambe.

Baca juga:  Tanding Sepakbola Di Lanud Sam Ratulangi Dalam Rangka HUT TNI AU Ke 69

Dalam kata sambutannya, Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dan representasi bagi kita semua untuk saling berbagi dengan sesama dan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.

“Pada hari sebelumnya, Wing III Paskhas dan jajaran Medan juga sudah melaksanakan Bakti Sosial yang sama di wilayah  Kec. Sibiru-Biru, dan saat ini juga sedang berlangsung kegiatan Bhakti Sosial lainnya yaitu bedah rumah milik salah satu masyarakat yang dinilai cukup memprihatinkan,” ujar Danwing III Paskhas

Danwing III Paskhas menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan kita semua tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Disamping itu, Sekdes Suka Mulia Hulu Bpk. Sahata Tarigan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan serta mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Paskhas kepada masyarakat Desa Suka Mulia Hulu berupa sembako dan Rappid Test gratis.

Turut hadir dalam kegiatan Danyonko 469 Paskhas Letkol Pas Agus Yoga Permana, Danramil Pancur Batu Kapten Kav S. Sidabutar, Ketua PIA Bakorcab Medan yang terdiri dari PIA Ardhya Garini Lanud Soewondo PIA Ardhya Garini Cab.4/G.IV Wing III Paskhas, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Ranting 03-4/G.IV Yonko 469 Paskhas, Pimpinan Klinik Citra Medika Dr. Yudha, Camat Namorambe Bpk. M. Asrul, Kepala Desa Suka Mulia Hulu Bpk. Terkelin Sembiring serta Bhabinkamtibmas Polsek Namorambe.

Baca juga:  Pom Lanud Sulaiman Adakan Gaktib

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel