Berita

Paskhas Medan Laksanakan Bakti Sosial Dalam Rangka Memperingati HUT ke-73 Korpaskhas

Dibaca: 25 Oleh 07 Okt 2020Tidak ada komentar
Paskhas Medan Laksanakan Bhakti Sosial Dalam Rangka Memperingati HUT ke-73 Korpaskhas
#TNIAU 

TNI AU. Medan (06/10). Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Wing III Paskhas dan jajaran Medan melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat di Ds. Rumah Gerat, Kec. Sibiru-Biru, Kab. Deli Serdang, Prov. Sumatera Utara, Selasa (06/10).

Bekerja sama dengan Klinik Citra Medika Medan, Bakti Sosial kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Wing III Paskhas dan jajaran berupa pembagian ratusan paket sembako, pembagian masker dan pemeriksaan kesehatan gratis berupa rapid test massal terhadap masyarakat di sekitar Kec. Sibiru-Biru.

Dalam kata sambutannya, Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dan representasi bagi kita semua untuk saling berbagi dengan sesama dan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka pencegahan dan penanganan pandemi Coivid-19.

Danwing III Paskhas menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan kita semua tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Baca juga:  Peduli dengan Anggota, Danlanud Rhf Rayakan Ulang Tahun Anggota dan Bagi Bingkisan

Disamping itu, Camat Sibiru-Biru Bpk. M. Dhani Mulyawan dalam kata sambutannya mengatakan, “Masyarakat tidak boleh takut dengan adanya rapid test Covid-19, karena hal ini bertujuan baik yaitu untuk mencegah penularan Covid-19 secara dini sehingga dapat dilakukan langkah-langkah berikutnya untuk dilakukan penanganan. Khusus di Kec. Sibiru-Biru, jumlah masyarakat yang terpapar positif Covid-19 sebanyak 4 orang dan meninggal dunia sebanyak 2 orang, namun sampai dengan saat ini masih berstatus hijau.”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI Esron S.B. Sinaga, S. Sos., Danyonko 469 Paskhas Letkol Pas Agus Yoga Permana, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab.4/G.IV Wing III Paskhas, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Ranting 03-4/G.IV Yonko 469 Paskhas, Pimpinan Klinik Citra Medika Dr. Yudha, Camat Sibiru-Biru Bpk. M. Dhani Mulyawan, Kepala Desa Rumah Gerat Bpk. Jimmy Wilson Tarigan serta perwakilan dari Koramil dan Polsek Sibiru-Biru.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel