Berita

Paskhas Wilayah Malang Peringati Ulang Tahun Korpaskhas Yang Ke-69

Dibaca: 20 Oleh 19 Okt 2016Tidak ada komentar
Paskhas Wilayah Malang Peringati Ulang Tahun Korpaskhas Yang Ke-69
#TNIAU 

Jajaran Wing II Paskhas yg berada di Malang melaksanakan upacara peringatan HUT Ke-69 Korpaskhas dengan tema “Dengan Dilandasi Semangat Pantang Menyerah, Korpaskhas Siap Mempertahankan Kedaulatan NKRI, Menjunjung Tinggi Martabat dan Kehormatan Korps Serta Menjadi Satuan Yang Dipercaya dan Dibanggakan”. di lapangan dalam Mayonko 464 Paskhas. Senin (17/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danyonko 464 Paskhas, Letkol Pas Yosafat Soelya . Upacara diikuti oleh kedua satuan Paskhas yang bermarkas Malang yakni Yonko 464 dan Denmatra 2 Paskhas. Selain kedua satuan tersebut beberapa satuan jajaran Lanud Abd. Saleh dan Depohar 30 juga terlibat dalam pasukan upacara.

Dankorpaskhas, Marsda TNI Drs. Adrian Wattimena, M.B.A dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irup mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-69 kepada segenap warga Korps Baret Jingga dimanapun berada dan bertugas, besar harapan, makna peringatan hari ulang tahun ini dapat memacu motivasi, semangat juang dan profesionalisme seluruh prajurit paskhas, dalam upaya memantapkan pelaksanaan tugas, tekad dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Sertijab Komandan Lanud Adisutjipto

Lebih lanjut dalam amanatnya, Dankorpaskhas menyampaikan bahwa pengabdian selama 69 tahun bukanlah waktu yang singkat. Untuk itu perlu kiranya untuk terus membenahi diri dan membangun kesiapan guna mempersiapkan kesiapsiagaan seluruh unsur-unsur yang ada di dalamnya.

Korpaskhas dirancang untuk melaksanakan tugas-tugas khusus dan bersifat strategis, maka dituntut untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme prajuritnya dalam menghadapi setiap kemungkinan timbulnya gangguan dan ancaman yang dapat menggoyahkan persatuan dan kesatuan bangsa, seluruh prajurit harus selalu tampil dalam upaya mendukung demi menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kehormatan bangsa di mata dunia, imbuh Dankorpaskhas.

Acara yang berlangsung dengan hikmat dan sederhana ini dihadiri oleh Danlanud Abd. Saleh, Masma TNI H. R.M Djoko Senoputro, S.E.M.M, unsur pejabat Lanud Abd. Saleh beserta insub, seluruh perwira Yonko 464 dan Denmatra 2 Paskhas, pejabat TNI/Polri wilayah Malang Raya, Forpimda Malang Raya, Purnawirawan Korps Baret Jingga wilayah Malang Raya beserta tokoh masyarakat sekitar.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel