Berita

Paskibraka Kabupaten Kendal Kunjungi Muspusdirla

Dibaca: 7 Oleh 22 Agu 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Museum telah memberikan informasi perjuangan Angkatan Udara yang sangat diketahui perlu oleh generasi muda, agar generasi muda punya pengetahuan terhadap pejuang-pejuang Angkatan Udara. Sekretaris Dikpora Kabupaten Kendal, Sih Purwadi Puji Mulyono, M.Pd., Kamis (18/8) menuliskan kesan tersebut di buku tamu, usai mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta.

Bersama 70 Paskibraka Kabupaten Kendal tahun 2016, kedatangan Sekretaris Dikpora Kabupaten Kendal diterima Mayor Sus Subiyah. Dalam penerimaannya, Mayor Sus Subiyah mengucapkan terima kasih, karena Muspusdirla menjadi salah satu obyek kunjungan Paskibraka Kabupaten Kendal tahun 2016 saat berada di Yogyakarta.

Sekretaris Dikpora Kabupaten Kendal menjelaskan, dipilihnya Muspusdirla sebagai salah satu obyek kunjungan dimaksudkan untuk belajar dan melihat bukti sejarah, khususnya sejarah dan perkembangan TNI Angkatan Udara.

Selama di Muspusdirla, rombongan didampingi pemandu Muspusdirla, Serka Suparja. Dijelaskannya, koleksi Muspusdirla dipamerkan di beberapa ruang koleksi, yaitu Ruang Utama, Ruang Kronologi, Ruang Kasau, Ruang Kotama, Ruang Alutsista, Ruang Diorama dan Ruang Minat Dirgantara.

Baca juga:  Kasau Berikan Kehormatan Kepada Empat Kepala Daerah

“Seluruh pesawat koleksi Muspusdirla dahulu pernah mengangkasa di dirgantara Indonesia dan tidak sedikit yang telah kenyang dengan tugas-tugas operasi, “ terang Serka Suparja.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel