Berita

Paskibraka Malaysia kunjungani ke Museum Pusat TNI AU

Dibaca: 3 Oleh 20 Jan 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebanyak 36 personel Paskibraka Kuala Lumpur, Malaysia mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Yogyakarta, Jumat, (17/1). Rombongan diterima langsung Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Mayor Sus Ayie Supriyadi, SS, Msi, di ruang Utama.

Rombongan generasi Muda terpilih dari Malaysia, Negeri Jiran ini dipimpin oleh Kolonel Yudi Candra, Atase Pertahanan Darat KBRI Kualalumpur, Kolonel Bustan Jufri Atase Pertahanan Udara, KBRI Kuala Lumpur, dan Bapak Banjir Sahiti Kepala Sekolah Indonesia, Kuala Lumpur. Selain di Museum, rombongan sebelumnya juga mengunjungi Akademi Angkatan Udara.

Mayor Sus Ayie Supriyadi dalam sambutan penerimaan mengatakan kunjungan ini merupakan bukti perhatian dan kecintaan generasi muda bangsa dimananpun terhadap perjalanan suatu angkatan perang dan sejarahnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Mayor Sus Ayie Supriyadi, SS, Msi memaparkan bahwa di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala tersimpan 40 pesawat yang dulu pernah mengangkasa menjaga dirgantara Indonesia. Selain pesawat, di museum juga tersimpan barang-barang milik Adisutjipto, Abdulrachman Saleh, Iswahjudi dan Halim Perdanakusuma. “Di museum ini pula, para pengunjung dapat mengetahui sejarah dan perkembangan TNI AU dari rangkaian runutan peristiwa dalam sajian diorama,” jelasnya.

Baca juga:  PEMBUKAAN ADVANCE TACTICAL COURSE TA.2017 DI LANUD ISWAHJUDI

Sementara itu, ketua rombongan dari Malaysia mengatakan bahwa dipilihnya Museum ini menjadi salah satu tujuan kunjungan adalah untuk memberi bekal tambahan pengetahuan tentang kedirgantaraan di Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel