Berita

Paskibraka Prop DIY kunjungi AAU

Dibaca: 32 Oleh 20 Agu 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Prop DIY dipimpin oleh Ketua dewan pembinaPurna Paskibraka tingkat pusat Marsda TNI Purn Soetrisno, S.IP. bertandang ke AAU guna melihat dari dekat sekolah calon pempinan TNI AU. Rombongan yang terdiri dari 38 Paskibraka 10 Purna Paskibraka dan 2 pendamping dari Dinas Kepemudaan dan olah raga Prop DIY. Rabu, (18/08) VIP 2 Mako AAU.

Rombongan diterima langsung oleh Wagub AAU Marsma TNI Edy Sunarwondo, selain itu turut hadir pejabat list A AAU, Dewan Pengurus Purna Paskibraka Prop DIY, Bendahara PPI (purna Paskibraka Indonesia), Paskibraka Prop DIY 2010, serta Para Karbol AAU. Dalam sambutannya Gubernur AAU mengucapkan terima kasih kepada Rombongan Paskibraka yang telah berkunjungan ke AAU dan menjadikan AAU sebagai Sasaran utama Proto tipe wahana pembentukan pemimpin bangsa. Gubernur juga mengatakan bahwa Paskibraka merupakan generasi terpilih yang menyandang tugas suci dan mulia yang berhasil dijalankan kemarin 17 Agustus 2010, di gedung Agung. “saya sangat berapresiasi terhadap para paskibraka karena diusia yang muda kalian sudah dapat menjalankan tugas dengan baik.

Baca juga:  Personel Makoopsau I Gelar Latihan Menembak

Sedang dalam sambutan dari Masda TNI Purn Sutrisno beliau lebih rinci menjelaskan proses dibentuknya paskibraka yang cikal bakalnya dimulai dari bpk latif dan soehut sebagai pengibar bendera petama kali. Sedang ide membuat paskibraka pertama muncul dari bpk Moentahar yang menunjukk 5 orang untuk pengerek bendera tahun 46-an dan selanjutnya pada tahun 70 an dibentuklah pasukan Pengibar Bendera seperti sekarang ini.

Bagian akhir kunjungan juga dilaksasnakan tanya jawab yang dijawab langsung oleh Wagub AAU. Beliau juga menghadiahkan sebuah buku untuk Para Paskibraka yang mengajukan pertanyaan. Selanjutnya Kunjungan dilanjutkan ke Lanud Adi Soetjipto tepat pukul 10.30 wib.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel