Berita

Paskibraka Prov Bali Kunjungi Lanud Adisutjipto

Dibaca: 5 Oleh 21 Agu 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebanyak 115 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka se- Prov Bali, Kamis (20/8) mengunjungi Pangkalan Udara Adisutjipto. Kedatangan rombongan pasukan pengibar bendera ini diterima oleh Kasi Bijas Letkol Kes Lalu Hadi.

Selama di Lanud Adisutjipto, rombongan mendapat penjelasan mengenai Tugas-tugas Pokok Lanud Adisutjipto. Rombongan juga mendapat kesempatan mengunjungi Skadik 104, dengan melihat dan mencoba langsung Simulator Pesawat. Rombongan juga melihat statik show di shelter pesawat KT-1B dan mengunjungi Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala. Di museum pesawat terbang ini, rombongan mendapat penjelasan tentang sejarah, perkembangan dan peran TNI Angkatan Udara.

Kasi Bijas Letkol Kes Lalu Hadi dalam sambutan penerimaan mengatakan kunjungan ini merupakan bukti perhatian dan kecintaan generasi muda terhadap perjalanan suatu angkatan perang dan dinamikanya.

Ketua I Purna Paskibraka Indonesia, Prov Bali menerangkan, kunjungan 115 orang anggota Paskibraka Propinsi Bali ke Lanud Adisutjipto merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka purna tugas setelah melaksanakan tugas pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia di wilayah Prov Bali.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus sudarno juga memaparkan bahwa di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala tersimpan 43 pesawat yang dulu pernah mengangkasa menjaga dirgantara Indonesia. Selain pesawat, di museum juga tersimpan barang-barang milik Adisutjipto, Abdulrachman Saleh, Iswahjudi dan Halim Perdanakusuma. “Di museum ini pula, para pengunjung dapat mengetahui sejarah dan perkembangan TNI AU dari rangkaian runutan peristiwa dalam sajian diorama,” jelasnya

Ke-115 orang angota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka se- Propinsi Bali tersebut terdiri dari gabungan berbagai Paskibraka dari beberapa Kabupaten Di Prov Bali, pembina dan Pengurus PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Prov Bali. Selain ke Lanud Adisutjipto rombongan akan mengunjungi AAU, Borobudur, Prabanan Maliobora dan Obyek-obyek Wisata lainnya di yogyakarta.

Baca juga:  WAN TNI PROPINSI SUMSEL KUNJUNGI LANUD PALEMBANG

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel