TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Passing In dan Passing Out Malam Pisah Sambut Komandan Lanud Sjamsudin Noor

DSC_77799

TNI AU. Setelah selesai dilaksanakannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Letkol Pnb Abdul Haris, M.MPol., MMOAS., kepada Kolonel Pnb Riadi Widyoko sebagai Komandan Lanud Sjamsudin Noor di Mako Koopsau II Makassar yang dipimpin oleh Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., pada tanggal 2 Juli 2018 yang lalu, acara kemudian dilanjutkan dengan tradisi penyambutan dan pelepasan (Passing in dan Passing out) Komandan Lanud Sjamsudin Noor yang dilakukan oleh seluruh anggota Lanud Sjamsudin Noor kepada Komandan Lanud Sjamsudin Noor yang lama maupun Komandan Lanud Sjamsudin Noor yang baru bertempat di Gedung Mahligai Pancasila kota Banjarmasin, Rabu malam, (4/7).

Passing in dilakukan untuk menyambut Komandan Lanud Sjamsudin Noor yang acara tradisi tersebut ditandai dengan pemberian handbouget kepada Komandan Lanud Sjamsudin Noor beserta istri dan dilanjutkan berjalan berdampingan melewati jajar pasukan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, serta PNS mulai dari gerbang pintu masuk Gedung Mahligai Pancasila sampai di podium acara.

Sebagai acara selanjutnya dalam rangkaian sertijab Komandan Lanud Sjamsudin Noor tersebut, dilaksanakan acara “Malam Pisah Sambut” bersama dengan seluruh anggota Lanud Sjamsudin Noor beserta keluarga dan dengan para unsur FKPD Kalimantan Selatan yang pelaksanaanya diantara waktu pelaksanaan Passing in dan Passing out. Dalam acara tersebut, Komandan Lanud Sjamsudin Noor lama Letkol Pnb Abdul Haris, M.MPol., MMOAS., mengungkapkan kesan dan pesan selama menjabat sebagai Komandan Lanud Sjamsudin Noor, serta berpamitan kepada seluruh tamu undangan dengan ucapan terima kasih atas kerja sama dan dukungan yang diberikan selama masa jabatannya. Demikian halnya dengan Komandan Lanud Sjamsudin Noor yang baru Kolonel Pnb Riadi Widyoko beliau memperkenalkan diri dan meminta kerjasama serta dukungan dari seluruh anggota Lanud Sjamsudin Noor dan para unsur pejabat FKPD Kalsel guna melanjutkan tugas dengan lebih baik di Prov. Kalsel.

Dalam acara tersebut banyak acara yang tersusun maupun acara spontanitas, mulai dari penyerahan cinderamata kepada komandan lama, penampilan ibu-ibu PIA menyanyikan beberapa lagu untuk Ibu Ketua PIA AG Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor yang lama, penampilan sulap dan drama kolosal oleh gabungan perwira dan para anggota Lanud Sjamsudin Noor.

Setelah diawali dengan passing in parade, berupa jajar kehormatan dari seluruh personil Lanud Sjamsudin Noor sebagai bentuk penyambutan Komandan baru, acara pisah sambut diakhiri dengan passing out parade yakni jajar kehormatan dari seluruh personel Lanud Sjamsudin Noor sebagai bentuk pengantaran menuju medan tugas yang baru bagi pejabat lama. Suasana hening dan haru ketika mantan Komandan Lanud Sjamsudin Noor beserta keluarganya meninggalkan Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Passing In dan Passing Out Malam Pisah Sambut Komandan Lanud Sjamsudin Noor