Berita

Passing In Passing Out Danlanud Manuhua

Dibaca: 15 Oleh 20 Jan 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Setelah selesai dilaksanakannya Upacara Serah Terima Jabatan dari Kolonel Pnb A. Gustaf Brugman M. Si. (HAN) kepada KolonelPnb Arif Widianto, S. AB., M.TR. (HAN) sebagai Komandan LanudManuhua di lapangan upacara Putra Angkasa Lanud Manuhua yang dipimpin oleh Pangkoopsau II(19/6), acara tradisi penyambutan dan pelepasan (Passing in dan Passing out) dilakukan oleh seluruh anggota Lanud Manuhua kepada Danlanud yang lama maupun Danlanud yang baru.

Passing in dilakukan untuk menyambut Danlanud yang baru untuk menjabat dan mengawaki Lanud Manuhua kedepan,acara tradisi tersebut ditandai dengan pemberian handbouget kepada Danlanud beserta istri dan dilanjutkan berjalan berdampingan melewati jajar pasukan dan seluruh perwira, bintara, tamtama, serta PNS mulai dari gerbang masuk sampai didepan pintu ruang utama Mako Lanud Manuhua, dan kemudian dilaksanakan penyerahan miniatur kunci oleh Danlanud yang lama kepada Danlanud yang baru sebagai simbolis untuk menyerahkan seluruh tugas, tanggung jawab, dan wewenang atas Lanud Manuhua seluruhnya. Kemudian acara tradisi dilanjutkan dengan Passing out sebagai ungkapan rasa syukur dan ucapan selamat atas keberhasilan tugas Danlanud yang lama selama mengemban amanah TNI AU sebagai Komandan Lanud periode 2014-2016, sekaligus melepas beliau untuk meniti karir yang lebih tinggi lagi di kedinasan selanjutnya.

Baca juga:  Danseskoau Irup Peringatan Hut Ke-53 Seskoau

Sebagai acara puncaknya dalam rangkaian sertijab tersebut, malam harinya dilaksanakan acara “malam pisah sambut” bersama dengan seluruh anggota Lanud Manuha beserta keluarga dan seluruh jajaran MUSPIDA TNI-POLRI serta Pemerintah daerah Biak Numfor di gedung serbaguna Kosekhanudnas IV Biak. Dalam acara tersebut, komandan Lama Kolonel Pnb A. Gustaf Brugman mengungkapkan kesan dan pesan selama menjabat sebagai Danlanud, serta berpamitan kepada seluruh tamu undangan dengan ucapan terima kasih atas kerja sama dan dukungan yang diberikan selama masa jabatannya. Demikian halnya dengan komandan baru, beliau memperkenalkankan diri dan meminta kerja sama serta dukungan dari seluruh anggota dan satuan samping baik dari jajaran TNI-Polri maupun pemerintah daerah.

Dalam acara tersebut banyak acara yang tersusun maupun acara spontanitas, mulai dari penyerahan cindera mata kepada komandan lama, penampilan tarian dari anak-anak TK Angkasa, ibu-ibu PIA menyanyikan beberapa lagu untuk Ibu Ketua PIA Cab 14 Daerah II LanudManuhua yang lama, penampilan band oleh gabungan perwira dan anggota, sampai dengan acara kejutan ucapan selamat jalan yang sempat mengundang kepanikan yang akhirnya membuat seluruh tamu udangan tertawa.

Baca juga:  Korpaskhas Dituntut Miliki Kualitas Satuan Yang Lebih Baik

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel