Berita

Passing In dan Passing Out Komandan Lanud Dhomber  

Dibaca: 28 Oleh 11 Jan 2021Tidak ada komentar
Passing In dan Passing Out Komandan Lanud Dhomber  
#TNIAU 

TNI AU. Setelah melaksanakan upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Dhomber yang dilaksanakan di Makoopsau II, pada tanggal 8  Januari,  Lanud Dhomber gelar acara penyambutan dan pelepasan  (Passing In Parade dan Passing Out Parade) Komandan Lanud Dhomber, dikuti seluruh personel Lanud Dhomber baik Perwira, Bintara, Tamtama,dan Pegawai Negri Sipil,  kepada Komandan Lanud Dhomber yang baru, Sabtu (9/1/2021) dengan protokol kesehatan.

 Acara tradisi dimulai Kegiatan Passing In dilakukan untuk menyambut Komandan Lanud Dhomber yang baru Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E.,  ditandai oleh pengalungan etnik  Khas Kalimantan timur oleh   kepada Komandan Lanud Dhomber dan pemberian  hand bouquet kepada Ny. Astrid Dedy Sutsanto dilanjutkan memasuki Jajar Kehormatan, kemudian berjalan berdampingan melewati jajar pasukan seluruh anggota Lanud Dhomber menuju Mako Lanud Dhomber.

 Setelah tradisi Passing in selesai dilaksanakan, Danlanud  yang lama Kolonel Pnb Hendrayansyah, S.Sos.,  menerima  Danlanud Dhomber yang baru di Mako Lanud Dhomber.  Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan Pita  oleh Danlanud Kolonel Dedy Susanto, S.E., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab 10/D.II Lanud Dhomber Ny. Astrid Dedy Susanto . Kemudian dilanjutkan dengan Pelepasan dan Pemasangan papan nama dan pemasangan Foto oleh Kolonel Pnb Hendrayansyah, S.Sos  serta Penyerahan memorandum sebagai tanda penyerahan seluruh tugas dan tanggung jawab.

Baca juga:  Operasi Lintas Panah 2020 di Lanud El Tari Kupang

Setelah kegiatan Passing In selesai, dilaksanakan acara pisah sambut yang dilaksanakan di Balai Samudera  Lanud Dhomber. Dalam kesempatan tersebut Danlanud Dhomber  yang lama   Kolonel Pnb Hendrayansyah, S.Sos  mengungkapkan kesan dan pesan selama berdinas di Lanud Dhomber  serta berterimakasih atas dedikasi serta loyalitas seluruh personel Lanud Dhomber serta hubungan yang harmonis dengan keluarga besar Lanud Dhomber.

“Saya selaku Danlanud Dhomber yang baru kulonuwun serta mohon dukungan serta kerjasama dari  seluruh anggota Lanud Dhomber guna melanjutkan tugas dengan lebih baik di Lanud Dhomber”, ujarnya.

Dalam acara tersebut dihiasi acara yang tersusun secara apik, mulai dari penyerahan cinderamata kepada Komandan lama, penampilan Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 10/Daerah II Lanud Dhomber serta penampilan  Band Lanud Dhomber.

Setelah kegiatan pisah sambut selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan acara Passing Out Parade berupa jajar kehormatan dari seluruh personel Lanud Dhomber sebagai bentuk pengantaran menuju tempat tugas yang baru.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel