Berita

PASSIS SUSSTAF SESKOAU KUNJUNGI WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 47 Oleh 25 Agu 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pada saat ini berbagai tantangan yang dihadapi TNI Angkatan Udara, akan membawa perubahan visi dan misi,yang berkaitan dengan antisipasi lembaga pendidikan untuk menyiapakan hasil didik yang berkualitas. Selain itu harus dipahami bahwa tujuan dan fungsi pendidikan bukan sekedar mendidik manusia memiliki banyak informasi dan ilmu pengetahuan, namun diharapkan peserta didik mampu menguasai ilmu dan memanfaatkanya secara maksimal.

Demikian dikatakan Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP pada saat penyambutan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Perwira Siswa Susstaf Bidang Matra Udara angkatan ke-2 TP.2014 di Wingdiktekkal, bertempat di Aula Loka Wiratama Skadik 304, Kalijati, Senin (25/8).

Ditambahkannya, keberhasilan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas sangat terkait dengan peningkatan kualitas dan kompetensi pendidik serta tenaga kependidikan,karena tenaga pendidik merupakan salah satu komponen pendidikan dengan memegng peranan yang sangat penting dalam meningkastkan kualitas hasil didik, tambah Danwingdiktekkal.

Pada kesempatan yang sama Komandan Seskoau Marsda TNI Polter Gultom,SH,M.M. dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kadepjemen Seskoau Kolonel Lek Ahmad Laksono mengatakan bahwa, Program Kuliah Kerja Dalam negeri Pasis Susstaf Bidang Matra Udara angkatan ke 2 ini bertujuan mengaflikasikan pelajaran karya ilmiah dan manajemen terapan dengan melaksanakan observasi,riset lapangan dan wawancara di berbagai obyek sesuai dengan tema ” dengan Pemberdayaan Tenaga Pendidik Yang Berkualitas, TNI Angkatan Udara Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional Guna Mendukung Tugas TNI AU”. Tegas Danseskoau.

Baca juga:  Kasau: Pegang Teguh Komitmen Netralitas dalam Pemilu Tahun 2019

Hasil riset para Passis Susstaf ini nantinya akan dijadikan bahan pembuatan naskah pada seminar pada bulan september 2014, sedangkan naskah hasil seminar passis Sustaf ini sebagai bahan masukan bagi pimpinan TNI Angkatan Udara dalam rangka pemberdayaan tenaga pendidik di lingkungan TNI Angkatan Udara. 

Passis Susstaf angkatan ke-2 berjumlah 48 perwira menegah termasuk 11 Wanita Angkatan Udara menempuh pendidikan selama 5 bulan di Seskoau Lembang. Dalam kunjungan di Wingdiktekkal Passis Susstaf mengunjungi Skadik 303 dan Skadik 304,dan direncanakan besok siang akan berkunjung di Skadik 301 dan Skadik 302 yang berada di Lanud Husein Sastranegara Bandung,. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel