Berita

Pastikan Aman dan Lancar, Babinpotdirga Lanud Rsn Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Warga Binaan

Dibaca: 0 Oleh 26 Jun 2021Juni 28th, 2021Tidak ada komentar
Pastikan Aman dan Lancar, Babinpotdirga Lanud Rsn Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Warga Binaan
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka mendukung pelaksanaan program Serbuan Vaksinasi Nasional yang bertujuan untuk Herd Imunity sebagai kekebalan imun kelompok atau kekebalan imun masyarakat, Bintara Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Babinpotdirga) Lanud Roesmin Nurjadin  melaksanakan pemantauan dan pengawalan langsung pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid-19 di , Sabtu (26/06/2021)

Kegiatan tersebut diawali dengan memantau pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Sungai Bengkal yang berada di kelurahan sungai bengkal, kemudian dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan Vaksinasi di pintas tuo.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, Babinpotdirga Lanud Rsn harus pro aktif mengawasi masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan.

“Babinpotdirga harus berkolaborasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, elemen lainya yang ada di tengah-tengah masyarakat, hal ini untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui”,ujar Andi Kustoro.

Andi  Kustoro mengingatkan baik kepada para anggota Babinpotdirga maupun warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, termasuk siapapun yang sudah di Vaksin. Mari sama-sama saling menjaga, saling mengingatkan dan saling melindungi. Tentunya ini untuk kepentingan bersama. Agar Corona Virus Desease 19 segera berakhir hingga kita bisa kembali pada kehidupan normal seperti sebelumnya.

Baca juga:  Kuker Pangkoopsau I di Lanud SIM

Dan begitu juga apa yang dikatakan oleh Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes R. Novita Sinaga, bahwa sesuai perintah pimpinan kami harus melaporkan setiap harinya pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di  Lanud Roesmin Nurjadin  maupun pelaksanaan vaksinasi di wilayah Lanud Roesmin Nurjadin untuk mendukung pemerintah daerah dan setiap mengikuti kegiatan para Babinpotdirga harus memastikan apakah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, aman tanpa kendala apapun dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan laporan tersebut kami koordinasi dengan RSAU dr. Sukirman selaku tim vaksinator dari Lanud Roesmin Nurjadin.

“Puji Tuhan, menurut pantauan kami, kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat, karena mengetahui manfaat protokol kesehatan dan vaksinasi covid-19, dan Babinpotdirga yang merupakan bagian dari 4 pilar penanggulangan covid-19 juga harus terus berperan dalam sosialisasi 5M dan ikut melaksanakan 3T ( Testing, Tracing, Treatment).

Pastikan Aman dan Lancar, Babinpotdirga Lanud Rsn Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Warga Binaan

Pastikan Aman dan Lancar, Babinpotdirga Lanud Rsn Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Warga Binaan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel