Berita

Pasukan Hanlan Lanud J.B. Soedirman Berhasil Lumpuhkan Gerombolan Bersenjata

Oleh 15 Nov 2019 November 18th, 2019 Tidak ada komentar
PASUKAN HANLAN LANUD J.B. SOEDIRMAN DALAM WAKTU SINGKAT BERHASIL LUMPUHKAN GEROMBOLAN BERSENJATA
#TNIAU 

TNI AU. Pada saat patroli di area Lanud J.B. Soedirman, pasukan Hanlan Lanud J.B. Soedirman dihadang oleh gerombolan bersenjata berjumlah satu regu. Terjadilah baku tembak antara pasukan Hanlan dengan gerombolan bersenjata. Berkat kesigapan dari pasukan Hanlan, akhirnya dalam waktu yang singkat gerombolan bersenjata dapat dilumpuhkan serta persenjataannya dapat disita. Demikian skenario singkat latihan Pertahanan Pangkalan Lanud J.B. Soedirman, Kamis (14/11).

Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., dalam arahannya sebelum pelaksanaan latihan menyampaikan kepada seluruh personel Lanud J.B. Soedirman bahwa tugas pokok dari pangkalan udara adalah membantu dan mendukung jalannya operasi udara, juga berkewajiban memelihara dan mengamankan pangkalan udara dari gangguan, ancaman maupun serangan musuh dari dalam maupun luar dengan memberdayakan kekuatan yang dimiliki.

Latihan Pertahanan Pangkalan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan personel J.B. Soedirman bila dihadapkan pada situasi yang genting dalam perebutan dan pertahanan pangkalan. Selain itu, juga untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapan personel dalam menghadapi tindakan-tindakan anarkis yang mengancam keamanan Lanud J.B. Soedirman dan disekitarnya. Sekaligus juga untuk mengetahui sejauh mana kemampuan personel Lanud J.B. Soedirman dapat menguasai dan melaksanakan latihan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Dialog Live Interactive di TVRI Kalimantan Selatan

Danlanud juga menyampaikan agar pada pelaksanaan latihan Hanlan, hendaknya dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga peserta latihan dapat mengambil manfaatnya serta memperhatikan apa yang diberikan oleh pelatih, dengan begitu, kita akan dapat mencapai hasil yang maksimal.

Lebih lanjut danlanud menambahkan, salah satu indikator keberhasilan dalam tugas yaitu terhindar dari accident maupun incident.

“Untuk itu saya tekankan kepada seluruh peserta latihan agar selalu waspada dan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan, sehingga pelaksanaan latihan ini tidak menemui hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel