Berita

Pasukan Hanlan Lanud Maimun Saleh Mampu Menghalau dan Menangkap Gerakan Pengacau Keamanan (GPK)

Pasukan Hanlan Lanud Maimun Saleh Mampu Menghalau Dan Menangkap Gerakan Pengacau Keamanan (GPK)
#TNIAU 

TNI AU. Gerak cepat pasukan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) Lanud Maimun Saleh, mampu menghalau dan menangkap gerombolan pengacau keamanan (GPK) yang mencoba menguasai pangkalan, Rabu (04/09).

Mereka bersenjata lengkap, pasukan Hanlan Lanud Maimun Saleh dengan sigap melakukan serangan mematikan terhadap gerakan musuh yang mengancam keamanan pangkalan.

Gerakan pasukan Hanlan untuk melakukan pertahanan dan penyergapan terhadap gerombolan pengacau keamanan ini, merupakan bagian dari latihan (Hanlan) yang digelar di sekitar Lanud Maimun Saleh.

“Simulasinya, diasumsikan GPK seusai menguasai lahan TNI AU yang ada di paya seunara bergeser ke Lanud Maimun Saleh dan akan mengembangkan operasinya serta mencoba menguasainya, selanjutnya sesuai perintah, Kasiopslat Lanud Maimun Saleh segera menerjunkan 3 Regu pasukan Hanlan untuk menghalau GPK tersebut.

Komandan Lanud Maimun Saleh, Letkol Pnb Yudha Irawan di sebelum latihan menegaskan, latihan ini dikatakan berhasil apabila tujuan & sasaran latihan tercapai serta dilaksanakan dengan serius dan tercapai zero accident.

Senada dengan Komandan Lanud Maimun Saleh. Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Maimun Saleh, Mayor Lek Jamung Barkah menyatakan, selain sebagai kegiatan triwulan, latihan ini sekaligus untuk meningkatkan keterampilan anggota.

“Latihan ini juga sebagai kegiatan penyegaran kembali tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing satuan, terutama jika ada hal-hal yang mengancam keutuhan pangkalan. Tapi harus diingat budaya safety harus menjadi bagian dari keberhasilan latihan,” tegasnya.

Sedangkan Kasi Opslat Lettu Lek Khoirul menjelaskan bahwa simulasi ini melibatkan beberapa personel yang sudah ditunjuk sebagai pasukan Hanlan.

Lebih lanjut beliau mengatakan dalam latihan Hanlan ini akan dilaksanakan beberapa materi yaitu pengecekan pasukan dan perlengkapan, teori taktik regu, dan drill pertempuran regu. Ini merupakan program kerja triwulan yang tiap tahun selalu kita laksanakan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel