Berita

Pasukan Paskhas Hiasi Langit Pontianak

Dibaca: 3 Oleh 03 Feb 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Senin, (2/2) pukul 05.00 WIB pagi, langit Lanud Supadio dipenuhi peterjun dari Batalyon Komando 465 dan juga Denhanud 473 Paskhas yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Psk Letkol Psk I Ketut Setia Budi. Acara yang rencananya digelar selama 2 hari tersebut diikuti tidak kurang dari 148 prajurit Paskhas, untuk hari pertama sendiri dilaksanakan 2 sortie.

Tidak hanya itu saja, peterjun free fall juga turut serta memberi warna dilangit Supadio dan untuk kegiatan terjun free fall mendarat di Stadion Sultan Syarief Abdurrahman Barat yang sekaligus memeriahkan HUT Pemprov Kalbar yang ke – 58.

Kegiatan Jungar statik dan free fall sudah menjadi agenda dari Korpaskhas untuk membina dan meningkatkan kesiapan prajurit-prajurit Paskhas secara perorangan untuk menghadapi tantangan tugas. Kegiatan ini juga wajib diikuti oleh seluruh prajurit Paskhas guna menyongsong tugas-tugas operasi kedepan yang semakin berat dan kompleks.

Sedangkan bagi masyarakat Kalimantan Barat even penerjunan yang dilakukan secara massal ini selalu ditunggu-tunggu karena hanya Paskhas satu-satunya prajurit TNI di Kalimantan Barat yang memiliki kemampuan Para dan minimnya frekwensi kegiatan ini dilaksanakan.

Baca juga:  Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 TNI Dilaksnakan di Lantamal VII Kupang

Danlanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi yang hadir secara langsung juga berharap agar selama pelaksanaan kegiatan harus selalu memperhatikan faktor keamanan, dan melaksanakan semua kegiatan sesuai prosedur dan protap sehingga akan bermuara pada zero accident.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel