Berita

Pater Wara Lanud Rsn, Srikandi harus Militan

Pater Wara Lanud Rsn, Srikandi Harus Militan
#TNIAU 

TNI AU. Bagaimanapun tantangan medan yang dihadapi, Srikandi atau Wanita Angkatan Udara (Wara) sebagai militer tetap harus memiliki jiwa Militan, artinya bersemangat tinggi, penuh gairah, disiplin, dedikasi yang tinggi, serta memiliki loyalitas dengan penuh pengabdian, terutama dalam melaksanakan tugas.

Demikian yang dikatakan oleh Pater Wara Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Kes Novita Sinaga dalam kegiatan long march pada Minggu Militer di Lanud Rsn, Kamis (27/2/2020).

“Sebagai Srikandi, implementasi dari militan adalah sebagai baromoter dalam pelaksanaan tugas, oleh karena itu tugas srikandi dalam pengabdiannya bukan semudah membalikan telapak tangan, tapi membutuhkan perjuangan yang tinggi, karena bukan saja tugas kedinasan yang dijalankan, akan tetapi tugas rumah tangga sebagai istri dan ibu yang juga harus dipikul  artinya bagaimana roda rumah tangga itu bisa berjalan dengan baik,” ujar Novita.

Letkol Novita Sinaga  mengatakan kepada semua Wara, tunjukan prestasi, dedikasi jangan sampai mengeluh dalam melaksanakan tugas, tanamkan jiwa ikhlas dalam pengabdian, jangan sampai mengeluh setiap tugas yang diemban, saya yakin apabila kita melaksanakan dinas dengan baik maka akan berdampak baik dan  membantu meringankan tugas rumah tangga.

Baca juga:  Kasau Lantik Dua Pejabat SMA Pradita Dirgantara

“Banyak sekali peran wanita pejuang Indonesia yang memiliki semangat tinggi dalam membela  bangsa dan negara, jika dibandingkan dengan kita belumlah seberapa, maka untuk menghormati para pejuang Srikandi Indonesia marilah kita berbuat baik dan menjaga etika baik dalam bergaul maupun dalam pelaksanaan tugas,” ungkapnya.

Kemudian Novita Sinaga mengatakan, kesempatan untuk bisa berkarir bersama dengan kaum pria harus dilaksanakan dengan rasa bangga, berjuanglah terus tanpa mengenal lelah, apapun kondisi dan tantangan yang kita hadapi, sebagai prajurit Wara harus tanggap, tanggon dan trengginas sebagai prajurit profesional, militan dan inovatif.

Minggu militer diikuti oleh seluruh perwira, bintara dan tamtama  Lanud Rsn yang dilaksanakan di wilayah Lanud Rsn.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel