TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PATI DAN PAMEN MENJADI WARGA KORPS BARET JINGGA

By 15 Apr 2014Berita
1280px-AURI_Oscar

Selain melantik 136 prajurit siswa Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI M. Harpin Ondeh, SH. juga melantik 12 Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara dan 3 Pamen berpangkat Kolonel di pantai Sancang, Pameumpeuk, Garut, Jawa Barat,

Dankorpaskhas dalam sambutanya menyampaikan, para prajurit patut berbangga dan bahagia karena selain melantik prajurit siswa, baru saja kita saksikan bersama pengangkatan 15 Perwira TNI Angkatan Udara yang terdiri dari 12 Pati dan 3 Pamen berpangkat Kolonel untuk menjadi warga kehormatan Korps Pasukan Khas Angkatan Udara, yang telah ditandai dengan pemakaian baret, penyematan brivet Komando Kehormatan dan pemakaian pisau komando.

Pengangkatan menjadi warga kehormatan Korpaskhas kepada para perwira tinggi dan Kolonel TNI Angkatan Udara ini, dikarenakan selama ini telah banyak memberikan sumbangsihnya dalam ikut meningkatkan dan mengembangkan kinerja Korpaskhas.

Dankorpaskhas mengharapkan, agar Korpaskhas dimasa mendatang tetap eksis sebagai satuan tempur darat TNI Angkatan Udara sebagaimana eksisnya satuan tempur udara. para perwira tinggi selalu ikut memikirkan perkembangan Korpaskhas kedepan. Karena Korpaskhas yang kita banggakan adalah bagian dari TNI Angkatan Udara. Meningkatnya kemampuan Korpaskhas baik langsung maupun tidak langsung akan berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugas dimasa mendatang.

Para Pati dan Pamen tersebut sebelum dilaksanakan upacara penerimaan warga kehormatan terlebih dahulu melaksanakan kegiatan long march sepanjang 20 Km dengan melewati sebanyak 14 pos yang memperkenalkan peralatan dan senjata yang digunakan oleh Korpaskhas saat ini. Selain diperkenalkan para pati juga ikut melaksanakan dan mempraktekkan cara menggunakannya.

Adapun pos-pos yang dilalui oleh para Pati dan Pamen adalah : peta dan kompas, peralatan komunikasi, senjata lintas lengkung, penyebrangan basah, patroli pantai, penyebrangan kering, KSPT, pengetahuan kesehatan lapangan, penembakan SPG, lempar granat, titian dua tali, menembak laras panjang, menembak pistol dan diakhiri lempar pisau.

Hadir Pada kesempatan tersebut para pejabat TNI/Polri, pejabat Pemerintah daerah Garut, dan keluarga para prajurit.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

PATI DAN PAMEN MENJADI WARGA KORPS BARET JINGGA