Berita

Patroli Aset Patok Batas Tanah Lanud D. Dumatubun

PATROLI ASET PATOK BATAS TANAH LANUD D. DUMATUBUN
#TNIAU 

TNI-AU. Komandan Pangkalan TNI AU Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Yulianto Nurcahyo, S.Sos, beserta Personel Lanud D. Dumatubun melaksanakan patroli patok batas tanah Pangkalan TNI AU D. Dumatubun seluas 96 Ha, yang digunakan untuk mendukung operasi dan latihan TNI AU Lanud D. Dumatubun. Adapun yang menjadi sasaran adalah kondisi batas tanah Pangkalan TNI AU Lanud D. Dumatubun yang berbatasan dengan Desa Western, Kolser, dan Pocarina, Kamis (27/2/2020).

Adapun Penekanan Komandan Lanud D. Dumatubun sebelum melaksanakan patroli dijelaskan bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan secara rutin dengan tujuan agar dapat mengetahui secara langsung kondisi lingkungan Lanud D. Dumatubun terutama menyangkut kondisi batas tanah dan mengantisipasi berdirinya pembangunan ilegal di lingkungan Lanud D. Dumatubun oleh oknum-oknum di masyarakat sekitar.

Selain itu juga untuk mengatasi permasalahan sampah di lingkungan Lanud D. Dumatubun, diharapkan semua warga Lanud D. Dumatubun dapat bekerjasama dan bergotong royong dengan masyarakat sekitarnya untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama pengelolaan sampah.

Baca juga:  Lomba Poco-Poco Semarakkan HUT TNI ke 70 di Kota Banjarbaru

Pemasangan patok dan papan nama secara swadaya, sebagai langkah awal mencegah terjadinya penyerobotan terhadap aset TNI AU di Lanud D. Dumatubun yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu yang tidak bertangung jawab, sehingga dengan adanya patroli ini, diharapkan semua lapisan masyarakat dapat mengetahui dan memahami tentang batas wilayah tanah Milik TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel