Berita

Patroli Bersama Pejabat TNI/Polri Sulut Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Oleh 18 Apr 2019 April 22nd, 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2019 yang di laksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, TNI dan Polri telah mengambil langkah-langkah pengamanan jelang pelaksanaan pemilu tersebut. Salah satu langka pengamanan yang dilakukan di Sulawesi Utara adalah patroli bersama TNI Polri.   Kegiatan Patroli gabungan ini kemarin dilakukan bersama oleh pejabat TNI dan Polri  Sulawesi Utara  di mulai dari  halaman Polda Sulut mengelilingi TPS TPS  yang berada di wilayah kota Manado dan sekitarnya, menggunakan sepeda motor  dan mobil patroli, Rabu (17/4).   Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya SH, M.Avn, M.gt, ikut berpartisipasi dalam kegiatan patroli gabungan tersebut bersama Kapolda Sulut, Pangdam XIII Merdeka, Komandan Korem 131 Santiago, Komandan Lantamal VIII Manado dan Kabinda Sulut.

Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto mengatakan TNI bersama Polri melakukan patroli ke sejumlah TPS-TPS di kota Manado dan sekitarnya  dalam rangka memastikan Pemilu berjalan dengan aman tanpa gangguan.   “Kami berharap Pemilu bisa berjalan aman, damai dan sejuk, kami ingin memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa pemilu berjalan dengan aman dan lancar”  demikian kata Kapolda kepada seluruh awak media di Polda Sulut. Dalam patroli gabungan tersebut personil  TNI Polri menggunakan sepeda motor dan mobil patroli.   Petugas juga dilengkapi rompi anti peluru dan senjata laras panjang.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 Adakan Tasyakuran

Hadir pada acara patroli gabungan TNI Polri tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto berserta jajarannya, Kasdam XIII / Merdeka. Brigjen TNI Fajar Setiawan beserta jajarannya, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta dan Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya SH., M.Avn. Mgt. Patroli gabungan di mulai pukul 08.00 selesai pukul 11.00 Wita dan berjalan dengan aman dan lancar.

 

Berita Terkait

Komentar