Berita

Patroli Satgas Udara Temukan Lahan Terbakar di Pelalawan

Dibaca: 4 Oleh 13 Feb 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Patroli Satgas Udara Penanggulangan Karhutla Riau kembali menemukan lahan yang terbakar di wilayah kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Jum’at (10/2).

“Atas perintah Komandan Lanud Rsn yang juga Komandan Satgas Udara, Marsma TNI Henri Alfiandi, heli Bell-412 yang berada di jajaran satgas udara melaksanakan patroli ke wilayah tersebut untuk memeriksa apakah terjadi kebakaran hutan dan lahan”, ujar Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono.

Lebih lanjut dikatakannya sekitar 1 jam 15 menit patroli dilaksanakan, dan ternyata ditemukan adanya lahan terbakar berupa lahan gambut vegetasi yang terletak di dusun Kopau kecamatan Kerumutan kabupaten Pelalawan.

Ditambahkan oleh Kasibaseops Lanud Rsn Mayor Lek Ferry Duwantoro, dikarenakan di sekitar lokasi telah turun hujan, rencananya esok Sabtu (11/2) akan dilaksanakan patroli kembali untuk melihat situasi terakhir apakah api telah padam atau belum.

Dari informasi di lapangan, tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD Pelalawan dan Manggala Agni juga sudah turun ke lokasi, dan disekitar lokasi kebakaran diketemukan sumber air, namun karena jalur menuju lokasi sulit ditembus kendaraan roda empat, seluruh tim hanya bisa menggunakan motor ataupun berjalan kaki untuk melakukan pemadaman.

Baca juga:  Permanent Secretary For Defence Singapura Kunjungi Kohanudnas.

Selain asap dari kebakaran, dari pantauan udara tampak juga adanya gubuk atau pondok berwarna biru yang terdapat di tengah hutan.

Sementara itu Danlanud Rsn menyampaikan bahwa satgas udara akan selalu siap sedia bersama-sama dengan satgas lain untuk melakukan upaya-upaya yang diperlukan dalam mendukung Satgas Penanggulangan Karhutla Riau guna mencapai Riau Tanpa Asap di Tahun 2017.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel