Berita

Patroli Udara Lanud Rsn Kembali Temukan Lahan Terbakar

Dibaca: 1 Oleh 20 Jan 2017Tidak ada komentar
Patroli Udara Lanud Rsn Kembali Temukan Lahan Terbakar
#TNIAU 

Patroli udara yang dilakukan oleh pesawat tempur Lanud Roesmin Nurjadin kembali menemukan lahan yang terbakar di sekitar wilayah Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Kamis (19/1).  “Setelah patroli udara Lanud Rsn menemukan lahan yang terbakar, laporan tersebut segera ditindaklanjuti dengan pengecekan oleh Fire Patrol dan didapatkan lokasi yang terbakar

tepatnya berada di Desa Bandar Jaya kecamatan Siak Kabupaten Bengkalis”, ujar Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono. Lebih lanjut Kadisops mengatakan tim darat juga sudah bergerak ke lokasi, namun karena ada galian parit oleh excavator, akses untuk mobilisasi peralatan menjadi terkendala.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, walaupun Satgas belum terbentuk namun seluruh unsur terus melakukan aksi pencegahan, seperti yang dilakukan oleh Lanud Rsn dengan patroli udaranya.  Terkait dengan temuan lahan yang terbakar Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa Lanud Rsn telah berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Riau untuk menginformasikan kepada pemilik lahan.

“Kita sudah sampaikan ke Dishut, mari kita tunggu feedback dari petugas di lapangan, dan tim darat juga telah berkoordinasi dengan Polsek setempat sambil mencari solusi untuk mengakses lokasi yang terbakar”, pungkas Danlanud.

Baca juga:  Mayor Pom Krisna Haryanto Jabat Dansatpomau Husein Sastranegara

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel