Berita

Patung Penatarama Simbol Ikatan Batin Akabri Udara ’73 dan AAU

Dibaca: 86 Oleh 09 Des 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Nostalgia untuk membangkitkan kenangan di masa lalu. Itulah kiranya yang ada di benak keluarga besar Akabri Udara 1973 “Randublatung” saat berkumpul dalam acara reuni “40 Tahun Pengabdian” yang dilaksanakan di Akademi Angkatan Udara, Senin (9/12). 

Selain mengadakan kegiatan reuni, keluarga besar Akabri Udara 1973 “Randublatung” juga memberikan kenang-kenangan berupa Monumen Patung Penatarama yang terletak di depan Museum Karbol AAU. 

“Monumen ini merupakan simbol, dengan adanya monumen ini, diharapkan ikatan batin diantara Akabri Udara 1973 dengan almamaternya yaitu AAU serta para Taruna AAU akan menjadi lebih erat”, ujar Marsdya TNI (Purn) Wresniwiro selaku Ketua Paguyuban Keluarga Randublatung. 

Disamping Monumen Patung Penatarama, keluarga besar Akabri Udara 1973 “Randublatung” juga memberikan sebuah kendaraan berupa Mobil yang diperuntukkan bagi Wing Taruna AAU, yang langsung diserahkan oleh Duta Besar RI untuk Malaysia Marsekal TNI (Purn) Herman Prayitno kepada Komandan Wing Taruna (Danwingtar) AAU Kolonel Pnb A. Gustaff Brugmann. 

“Atas seluruh sumbangsih dan kenang-kenangan yang telah diberikan oleh Keluarga Besar Akabri Udara 1973 “Randublatung”, saya atas nama pribadi serta keluarga besar AAU mengucapkan terimakasih serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya”, ucap Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP 

Baca juga:  Dirpers Koharmatau : Doktrin Mengakar Kuat Dalam Diri Prajurit TNI AU

Lebih lanjut Gubernur juga menyampaikan bahwa dengan kegiatan seperti ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para Taruna dalam menjalani pendidikan di AAU serta memberi inspirasi tentang hakikat rasa kebersamaan yang langgeng bagi setiap generasi. 

Sebagai bagian dalam rangkaian kegiatan reuni ini juga dilaksnaakan acara makan siang bersama Keluarga Besar Akabri Udara 1973 dan Taruna AAU, serta diakhiri dengan kegiatan Tour Campus mengelilingi AAU. 

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum Dan Keamanan (Menkopolhukam) Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto, Marsdya TNI (Purn) Wresniwiro, Marsdya TNI (Purn) Toto Riyanto, seluruh keluarga besar Akabri Udara 1973, para pejabat AAU serta Taruna AAU. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel