Berita

Paud Angkasa Kunjungi Satuan Brigade Anjing Lanud Adisutjipto

Dibaca: 42 Oleh 18 Nov 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan unit Brigade Anjing (Brigan) Lanud Adisutjipto Selasa (18/11) menerima kunjungan 40 Siswa PAUD Angkasa dan 4 pendamping dipimpin kepala sekolah PAUD Angkasa Adisutjipto Ibu Arundari Mierna Sari, SE, S.Psi, MA. Kunjungan ke Brigan ini merupakan program yang ada PAUD Angkasa yang selalu berkunjung ke satuan-satuan kerja di Lingkungan Lanud Adisutjipto.

“Khusus kunjungan kali ini ada dua tujuan yang hendak dicapai yaitu selain mengetahui macam-macam profesi bagi anak-anak kunjungan ini juga bertujuan untuk sayang binatang.” Demikian disampaikan Ibu Mierna.

Kunjungan PAUD Angkasa hari ini diterima langsung oleh Komandan Unit Brigan Letda POM FA. Sitanggang. Beliau menjelaskan bahwa tugas Brigan di Lanud Adisutjipto adalah untuk mengamankan seluruh instalasi penting yang berada di Lanud. Disamping itu Satuan unit Brigan ini merupakan satuan unit dijajaran POM Lanud Adisutjipto yang bertugas membantu kelancaran dalam Pemeliharaan dan ketertiban, Identifikasi dan penyelidikan dan Pengamanan Fisik. Jelasnya.

Beliau juga menunjukkan tempat latihan dan kandang juga unjuk kebolehan dengan menampilkan kecepatan dalam penyergapan, ketepatan dalam memilih sasaran dan ketaatan kepada perintah pelatih. Anak-anak sangat antusias dan sedikit takut mendekat anjing seperti Herder, Doberman, Routweller, dan piitbull.

Baca juga:  Personel Makoopsau I Gelar Latihan Menembak

Kepala sekolah PAUD Angkasa secara terpisah juga menambahkan bahwa ‘Kunjungan di lingkungan Lanud Adisutjipto merupakan kunjungan tematik yang sesuai dengan tema pembelajaran. Itu merupakan salah satu unggulan kegiatan pembelajaran di KB Angkasa, sehingga anak dapat melihat dan terlibat langsung dalam suatu pembelajaran bukan hanya teori,” pungkasnya. Lebih jauh Ibu mierna mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung ke PAUD Angkasa karena selain kemudahan yang didapat dalam setiap kunjungan di akhir pekan ke areal bandara, tempat latihan tim Jupiter, liat hanggar pesawat bahkan kita diberi kesempatan untuk bertamasya naik herkules, paparnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel