Berita

Paud Permata Hati Kunjungi Lanud Sultan Iskandar Muda

By 21 Nov 2018 January 7th, 2019 No Comments
penjelasan_kasubsi
#TNIAU #TNI-AU
foto_bersama

Anak-anak PAUD Permata Hati foto bersama

TNI AU. Sebanyak 80 anak PAUD Permata Hati Binaan PKK Provinsi Aceh mengunjungi Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Kamis (29/11), dimana kedatangan mereka disambut hangat Kasubsiopslat Disops Lanud Sultan Iskandar Muda Letda Lek Cecep Sumpena  beserta staf. “Selamat datang adik-adik sekalian,” ujarnya tersenyum menyambut anak-anak PAUD seraya mengajak untuk berbaris dan berjalan menuju salah satu Monumen Pesawat A4 Skyhawk yang berada di Lanud Sultan Iskandar Muda.

Dengan didampingi para guru, anak-anak terlihat antusias melihat, bertanya dan memegang monunem pesawat tersebut. Sesekali perhatiannya terpecah ketika anak melihat beberapa pesawat komersil take off dan landing di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda. Selaku Kepala Sekolah, Ibu Safriani, M.Ed.,  menjelaskan kunjungannya bersama anak didik sebagai salah satu kegiatan pembelajaran di luar kelas agar mendapatkan pengalaman secara langsung wahana dan obyek di lapangan dengan cara mengamati, menyentuh dan bertanya secara langsung terhadap suatu hal. “Terlihat bahwa anak-anak berkesempatan melihat secara langsung pekerjaan, monumen pesawat dan bagaimana proses terbang suatu pesawat,” ujarnya.

kunjungan

Kunjungan anak-anak PAUD Permata Hati di Lanud Sultan Iskandar Muda.

Selain itu, menurutnya, kegiatan ini untuk memberikan wawasan dan menumbuhkan minat anak-anak tentang pekerjaan atau profesi TNI Angkatan Udara yang bertugas mempertahankan keutuhan NKRI. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Danlanud Sultan Iskandar Muda yang telah memberikan kami izin khususnya anak-anak untuk melihat secara langsung Pangkalan TNI Angkatan Udara yang berada di Aceh dan lebih dekat mengenal pesawat,” ujarnya. Hal serupa disampaikan Letda Lek Cecep Sumpena, bahwa kedatangan anak-anak menjadi nilai positif bagi TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Sultan Iskandar Muda dalam memperkenalkan profesi sebagai TNI Angkatan Udara yang bertugas mengamankan wilayah udara NKRI dan memberikan wawasan kedirgantaraan sejak dini.

Leave a Reply