Berita

PAUD PIA Ardhya Garini Lanud Adi gelar Kartinian

Dibaca: 10 Oleh 30 Apr 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Bagi anak-anak peringatan hari kartini identik dengan berbusana tradisional dan berlenggak lenggok di depan panggung, namun bagi sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) PIA Adi hari Kartini diisi dengan lomba-lomba antara lain, Fashion show, menyanyi dan mewarnai, demikian disampaikan Kepala PAUD PIA Lanud Adi Ny Wenny HS Romas.

“Saya senang sekali, jawab Ica salah satu siswa PAUD. Ketika ditanyakan lagi memperingati apa ? serempak menjawab hari Kartini. Nampak wajah cantik dibalut busana tradisional tidak saja pakaian Jawa namun ada Bali, Padang, Dayak, Betawi dan Madurapun ada.

Peringatan hari Kartini sengaja diisi acara lomba-lomba agar membiasakan anak untuk berani mengekspresikan diri didepan temannya. Acara yang juga dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Ny Tutik Agus Munandar serta pengurus PIA cukup meriah. Disela-sela kegiatan Kartinian ketua PIA menyampaikan bahwa tema yang diambil pada peringatan kali ini adalah dengan semangat perjuangan RA Kartini kita cerdaskan anak bangsa sejak dini

Menurut Ny Wenny acara Kartinian ini sengaja di gelar hari Sabtu (27/4) agar orangtua dapat terlibat langsung dalam acara tadi. Masih menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kepada anak menghargai jasa pahlawan emansipasi wanita yaitu RA Kartini, tegasnya.

Baca juga:  Dalami Sejarah Perjuangan Bangsa, Siswa Siswi SMA Taruna Nusantara Kunjungi Muspusdirla

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel