Berita

Paud Raudhatul Jannah Kunjungi Lanud SIM Banda Aceh

Oleh 06 Feb 2015 No Comments
#TNIAU 

Lanud Sultan Iskandar Muda yang terletak di Desa Bueng Page Kecamatan Blang bintang Kabupaten Aceh Besar yang dipimpin oleh Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Kolonel Pnb Basuki Rochmat, menerima kunjungan TK. Yayasan Miftahul Jannah. Jumat, (6/2).

Kedatangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 115 orang dan 10 guru pembimbing dalam program belajar Alam adalah untuk lebih mengerti dan memahami serta menghargai apa itu tentang kehidupan dan lingkungan juga Program Karya Wisata diantaranya mengunjungi Lanud Sultan Iskandar Muda.

Kunjungan tersebut juga untuk mengenalkan dunia kedirgantaraan sedini mungkin kepada anak-anak khususnya PAUD Raudhatul Jannah sebagai tambahan ilmu pengetahuan tentang kedirgantaraan PAUD Raudhatul Jannah yang disampaikan Kasi Binpotdirga Lanud SIM Kapten Tek Suparman dan Pelda Priyono.

Kepala TK. Raudhatul Jannah Chairiyah, SE menjelaskan, bahwa kunjungan anak didik Yayasan Miftahul Jannah ini merupakan program belajar diluar gedung PAUD, juga sekaligus melaksanakan karya Wisata agar para anak didik PAUD sedikit tidaknya dapat memahami tentang apa saja kegiatan diluar gedung sekolah,.

Baca juga:  Lomba Cerdas Kedirgantaraan

“Tentunya untuk membuka pikiran bagi anak didik ini di mulai dini sehingga menimbulkan minat, termasuk di bidang Kedirgantaraan agar nantinya dapat menyukai, mengemari semua yang berhubungan dengan Kedirgantaraan”, ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut terlihat para siswa PAUD Raudhatul Jannah sangat antusias menyaksikan dan menaiki pesawat Cesna C-208 Caravan milik MAF yang berhanggar di Lanud Sultan Iskandar Muda.

Para siswa PAUD juga mendapat penjelasan dari crew pesawat C-208 Mrs. Corey, Mrs Aeron dan Mrs Peter yang berprofesi sebagai Pilot dan Navigator serta instruktur MAF yang menjelaskan tentang bagaimana pesawat bisa terbang.

Komentar