Berita

PAUD SRIKANDI LANUD SURYADARMA MERIAHKAN HARI KARTINI

Dibaca: 7 Oleh 26 Apr 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bertempat di Balai Srikandi Pangkalan TNI Angkatan Udara Suryadarma Kalijati Subang, Rabu (25/4) murid–murid dari Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Srikandi berkumpul memeriahkan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April lalu. Perayaan ini diisi dengan lomba-lomba kolaborasi antara ibu dan anak. Acara dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5 Daerah I Lanud Suryadarma, Ny. Heraldy Dumex Dharma, serta para guru dan orang tua murid.

Menurut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5 Daerah I Lanud Suryadarma kegiatan lomba ini di maksudkan agar anak mengerti tentang Hari Kartini yang merupakan pahlawan kemerdekaan nasional pelopor kebangkitan kaum perempuan Indonesia. Disamping itu dengan adanya lomba-lomba ini diharapkan menjadi salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan guna melatih pertumbuhan dan perkembangan motorik anak, kecerdasan daya pikir, daya cipta, kecerdasan emosi, sikap dan perilaku serta bahasa dan komunikasi anak yang secara tidak langsung dapat dilatihkan melalui kegiatan perlombaan.

Kegiatan lomba berlangsung sangat meriah karena aksi-aksi lucu dan menggemaskan dari anak-anak Paud Srikandi. Adapun macam pertandingan yang dilombakan antara lain, lomba menangkap ikan, lomba memakaikan baju kebaya kepada ibu, lomba mengumpulkan bola dan lomba merias ibu. Anak-anak Paud Srikandi yang usianya rata-rata 3-4 tahun ini sangat antusias dan semangat terlihat dari keikutsertaan murid di setiap lomba. Diakhir acara dilaksanakan pembagian hadiah kepada anak yang mendapat juara 1,2 dan 3 serta pembagian kenang-kenangan dari Ny. Heraldy Dumex Dharma kepada setiap murid didik.

Baca juga:  AUSTRALIAN COMMAND AND STAFF COLLEGE (ACSC) KUNJUNGI MAKOOPSAU I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel