Berita

Pawai Obor (Taptu) Dikota Sabang

Dibaca: 9 Oleh 19 Agu 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 71, Khususnya dikota sabang memiliki sejumlah tradisi yang rutin diselelenggarakan setiap 1 tahun sekali guna mengingat nilai-nilai kepahlawanan kepada masyarakat sabang, pada pawai obor yang disebut juga malam TAPTU tersebut dilaksanakan didepan pendopo Walikota Sabang yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Nav Darmawan H.W.,M.Eng.Sc. selasa (16/8 )

Kegiatan Pawai Obor (TAPTU) dihadiiri oleh para muspida kota sabang yang diantaranya Walikota Sabang, Dandim 0112, Danlanal Sabang, Kapolres Sabang,Kepala Imigrasi, dan Ketua DPRK Sabang serta diikuti oleh TNI dan Polri, Satpol pp dan ormas dan siswa-siswi SLTA Kota Sabang. Pawai obor (TAPTU) dilaksanakan rutin setiap tanggal 16 Agustus pukul 21,15 yang mana seluruh Siswa-Siswi membawa obor dengan keadaan menyala dengan berjalan kaki berkeliling diarea kota sabang yang diikuti oleh unsur TNI, Polri dan para ormas kota sabang.

Kegiatan diawali dengan laporan dilanjutkan menyalakan obor secara berurutan,dan dilanjutkan pelepasan oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Nav Darmawan H.W.,M,Eng.Sc. Hal ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan khususnya masyarakat kota sabang dan para Generasi penerus Bangsa Indonesia dan juga untuk mengenang kembali para jasa-jasa para pahlawan yang telah Gugur demi merebut Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah, dengan harapan nantinya Generasi penerus dapat meneladani sikap dan semangat pengorbanan yang telah diberikan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 Awali Kuliah Kerja di Koopsau I

Dan keesokan harinya pada tanggal 17 Agustus dilaksanakan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 71 yang dilaksanakan di lapangan Yos Sudarso Kota Sabang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel