Berita

PBB Merupakan Sikap Yang Harus Tertanam Dalam Jiwa Seorang Prajurit.

Dibaca: 5 Oleh 22 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 22 at 12.43.181
#TNIAU 

TNI AU. Peraturan baris berbaris (PBB) adalah sikap yang paling mendasar bagi seorang prajurit TNI, karakter tersebut harus terus diasah, dilatih, bertempat di Apron Lanud Maimun Saleh seluruh personil mulai dari Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Mus melaksanakan latihan peraturan baris berbaris (PBB), Kamis (22/7/2021).

Pelaksanaan latihan baris-berbaris dilaksanakan seusai pelaksanaan apel pagi di Apron Lanud Maimun Saleh, latihan PBB ini merupakan latihan rutin dilaksanakan tiap satu Minggu sekali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam Pandemi Covid-19.

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto melalui Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Setya Agus menyampaikan kepada Kasubsibinjaskemil, sikap dasar dari seorang prajurit ya dari peraturan baris berbaris itu, saya harapkan terus lakukan pembinaan kepada Personil Lanud Mus agar nantinya memiliki konsentrasi dan kedisiplinan yang tinggi, sehingga dapat meminimalisir terjadinya suatu pelanggaran baik didalam dinas maupun diluar dinas, Pesannya.

Inilah yang membedakan antara seorang prajurit dan orang sipil, seorang prajurit dan gerombolan, ada bawahan ada atasan, ada senior dan yunior, kekompakan, gerakan yang serempak yang harus tertanam dalam jiwa seorang prajurit, melalui latihan peraturan baris-berbaris (PBB) ini terbentuklah karakter disiplin bagi seorang prajurit, Khususnya Lanud Maimun Saleh.

Baca juga:  Indonesia Mendapat Bantuan Pasawat dari Republic Of Korea Air Force

Tampilkan semaksimal mungkin, gerakan semangat dan sungguh-sungguh dalam latihan, gerakan semangat, serempak, latihan cepat selesai, apabila dalam gerakan tidak semangat akan memakan waktu cukup lama nantinya, Kata Kasubsibinjaskemil Letda Kes Iqbal.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel