Berita

Pecah Telur, Menjadi Tradisi Kenaikan Pangkat di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 13 Oleh 03 Apr 2017Tidak ada komentar
Pecah Telur, Menjadi Tradisi Kenaikan Pangkat di Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

Tradisi kenaikan pangkat dengan pecah telur ini tergolong langka, hampir tidak dilakukan di Satuan lain, Senin 3/4 Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. melakukan pecah telur dipunggung dan kepala kepada para anggotanya yang naik pangkat serta penyiraman air secara secara massal. Tradisi tersebut dilaksanakan usai upacara bendera, bertempat di Lapangan Jupiter.

Pecah telur Ini bermakna agar personel yang mendapat kenaikan pangkat ibarat sebutir telur yang menetas dan pecah dengan sebuah pemikiran dan gagasan baru dalam setiap pelaksanaan tugas. Sedangkan penyiraman air bermakna agar para prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat mendapatkan siraman berkah dan pembersihan diri agar menjadi prajurit dengan semangat yang baru dalam pengabdian tugasnya, papar Danlanud

Ada suatu hal yang menarik ketika Komandan Lanud Adisutjipto memecahkan telur yang dimaksudkan untuk salah satu anggota yang naik pangkat, justru pecahan telur tersebut mengenakan celananya, saat itu pula disambut histeris dari para stafnya.

Komandan Adisutjipto Marsma TNI Ir Novyan Samyoga MM, berpesan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hal yang terjadi secara otomatis. Akan tetapi, pada hakekatnya adalah merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana, yang diberikan berdasar atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama dinas.

Baca juga:  PAUD Angkasa Lanud Iswahjudi Wisuda 56 Generasi Berkarakter Mandiri

Upacara kenaikan Pangkat bagi anggota Lanud Adisutjipto periode 1 April 2017 ini dilaksanakan di dua tempat, yaitu untuk Bintara dan Tamtama dilaksanakan di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto dalam sebuah upacara, sedangkan untuk perwira dilaksanakan Laporan Korp Perwira di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto.Senin (3/4)

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, sebanyak 158 personel, terdiri dari 32 orang Perwira menengah 19 orang perwira pertama dan dari personel berpangkat Bintara dan Tamtama sejumlah 107.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel