Berita

Peduli Covid 19 dan Menghadapi Bulan Suci Ramadhan, Danlanud Rsn Bagikan Sembako

Dibaca: 57 Oleh 20 Apr 2020April 22nd, 2020Tidak ada komentar
Peduli Covid 19 dan Menghadapi Bulan Suci Ramadhan, Danlanud Rsn Bagikan Sembako
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M.,didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Ny. Irenne Ronny Moningka, bagikan ratusan sembako kepada personel Lanud Roesmin Nurjadin, Insub, Karyawan, dan Karyawati serta warga sipil lainya dalam rangka peduli covid-19 dan menghadapi bulan suci Ramadhan, bertempat di apel Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (20/4/2020).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., mengatakan, menyingkapi perkembangan virus corona yang bisa menginfeksi sistem pernapasan, diharapkan untuk lebih banyak steril di rumah, kita yakin dengan mengikuti kebijakan pemerintah dan pimpinan TNI maka akan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, dan kita berharap agar virus corona ini segera akan berakhir.

“Dalam  pencegahan dan meminimalisir penyebaran serta mengurangi resiko Covid-19 yang disebabkan mobilitas penduduk dari satu wilayah lainnya di Indonesia, agar seluruh prajurit Lanud Roesmin Nurjadin beserta keluarga,agar tidak melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah atau kegiatan mudik  selama masa berlaku darurat bencana wabah  Covid-19,” jelas Ronny.

Baca juga:  WAGUB AAU BUKA PENDIDIKAN DASAR RESIMEN MAHASISWA “MAHAKARTA YUDHA XXXV”

Selanjutnya Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengatakan, selain dari pada itu, untuk pencegahan nya dapat dilakukan dengan berbagai cara diantara adalah, gunakan masker saat beraktivitas di luar atau di dalam ruangan terutama bila beraktivitas di tempat umum, rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol setelah beraktivitas di luar ruangan, menutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin serta jika sakit (demam, batuk, pilek) segera berobat.

“Hindari keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, jaga kesehatan, kebersihan lingkungan kerja dan rumah serta manfaatkan kesempatan  untuk melaksanakan olah raga  guna tetap terjaga stamina tubuh, kemudian jaga jarak antar personel (pshysical distancing)  guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujar Ronny.

Ronny Moningka mengutarakan, dimasa covid-19 ini, saya sangat apresiasi kepada seluruh Warga  yang telah berperan aktif menjalankan himbauan pemerintah pusat maupun daerah, apalagi sekarang Kota Pekanbaru sudah ditetapkan sebagai Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tentunya harus dipedomani dalam memutus mata rantai covid-19, dan kita bermohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar warga Lanud Rsn,Insub, Karyawan-Karyawati serta masyarakat Indonesia terjauh dari wabah virus corona.

Baca juga:  EMPAT CABANG OLAHRAGA, RAMAIKAN PERINGATAN HUT KOOPSAU KE-58

“Oleh karena itu sebagai wujud kepedulian Lanud Roesmin Nurjadin,  dengan bantuan sembako dalam rangka memutus mata rantai covid-19 dan menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi,  ini akan dapat membantu ketahanan pangan bagi warga Lanud Rsn, Insub, karyawan dan karyawati serta warga yang telah berkontribusi bagi Lanud Rsn, sehingga Lanud Rsn dapat dijadikan contoh dalam pencegahan covid-19, paling tidak sembako ini dapat mengurangi  warga keluar rumah untuk mencari kebutuhan pangan,” ungkap Ronny.

Nampak Hadir, Komandan Wing 6 Kolonel PNB Setiawan, Kadispers Kolonel PNB Dedy Supriyanto, S.M., Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto dan pejabat lainnya, dan juga turut hadir pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel