Berita

Peduli Kemanusiaan, Wara Donor Darah

Oleh 20 Jul 2017 Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Peduli kemanusiaan, Wanita Angkatan Udara (Wara) dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Wara mengadakan donor darah bertempat di Kantor PMI DKI Jakarta, Jl. Kramat Raya no 47, Jakarta Pusat, Rabu (19/7).

Ikut hadir bersama rombongan, Ketua Panitia HUT ke-54 Wara, Letkol Adm Ririn Kuswarini  mengatakan dengan melaksanakan donor darah berarti kita peduli untuk membantu orang lain yang membutuhkan dalam upaya penyelamatan nyawa dari berbagai kondisi seperti kecelakaan, transplantasi, atau beberapa penyakit yang membutuhkan transfusi darah untuk penyembuhannya.

Lebih lanjut Letkol Adm Ririn mengatakan donor darah tidak hanya memberi manfaat bagi penerima donor darah, namun juga memberikan dampak positif bagi pemberi donor.

Disampaikan oleh Letkol Ririn adanya manfaat bagi pendonor antara lain memperlancar aliran darah yang dapat menurunkan resiko serangan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah sehingga terbentuk darah baru yang segar, juga dapat mengetahui kondisi tubuh sendiri karena sebelum melakukan donor, beberapa rangkaian pemeriksaan seperti berat badan, tekanan darah, juga kadar hemoglobin. Namun yang terpenting dari semua hal diatas adalah upaya kita dalam penyelamatan nyawa sesama manusia yang membutuhkan penanganan cepat bahkan bagi bayi baru lahir dengan kondisi tertentu.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel