Berita

Peduli Kesehatan, Personel Sekkau Tes HIV-AIDS

Dibaca: 13 Oleh 21 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

HIV-AIDS sebagai penyakit mematikan bisa menyerang manusia tanpa memilih batasan umur, dari dewasa sampai bayi ataupun muda sampai yang tua. Karenanya Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) mengacu telegram Kadiskesau tentang pencegahan penyakit HIV-AIDS bagi personel di lingkungan TNI AU, melaksanakan pengambilan darah pada hari ini, Kamis (20/7) di Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Satkes Sekkau dibawah pengawasan Kaurkes Flightma Sekkau, Lettu Kes Ni Wayan Ayu mengambil sampel darah seluruh pejabat dan anggota Sekkau militer dan PNS untuk selanjutnya dikirim ke Diskesau guna dilakukan pemeriksaan.

Dari 125 personel Sekkau, sebanyak 100 sampel darah terkumpul dikarenakan beberapa anggota sedang melaksanakan pendidikan dan Dinas Luar. Direncanakan bagi personel yang belum melaksanakan pengambilan darah, akan dilaksanakan pengambilan darah esok hari Jumat, usai pelaksanaan apel pagi.

Sifat penularannya yang sangat cepat dan belum tersedianya obat bagi penyembuhan HIV-AIDS secara total, diharapkan seluruh personel Sekkau khususnya dan TNI AU pada umumnya, untuk mewaspadai segala hal yang dapat mengakibatkan penularan penyakit tersebut.

Baca juga:  ANGGOTA SKADRON UDARA 1 TEST SEMAPTA

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel