BeritaFoto

Peduli Korban Banjir, Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Berikan Bantuan Kepada Warga Kota Banjarbaru Dan Kabupaten Banjar

Dibaca: 15 Oleh 18 Jan 2021Tidak ada komentar
Peduli Korban Banjir, Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Berikan Bantuan Kepada Warga Kota Banjarbaru Dan Kabupaten Banjar
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Sjamsudin Noor mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) kepada warga masyarakat yang terdampak Banjir di wilayah Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. Jumat (15/1/2021).

Pendistribusian bantuan berupa paket makanan dan minuman, obat-obatan dan multivitamin, perlengkapan bayi/anak serta kebutuhan pokok lainnya tersebut diserahkan oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., dan Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor, Ny. Rosa Taufiq Arasj, yang diwakili Kabintal Lanud Sjamsudin Noor Mayor Sus M. Mochtar, S.Ag dan Kabinpotdirga Lanud Sjamsudin Noor Kapten Lek Azhar Zainal E.B., bersama Babinpotdirga serta satu regu personel Lanud Sjamsudin Noor. Selain memberikan bantuan, Lanud Sjamsudin Noor juga menyiagakan personel untuk membantu mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman. Selain menyiapkan personel  Lanud Sjamsudin Noor juga menyiapkan posko untuk penampungan pengungsi korban banjir dengan memasang tenda-tenda pengungsian yang berada di wilayah aman dan bersih.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor melalui Kabintal Lanud Sjamsudin Noor menyampaikan pihaknya akan bersinergi dengan instansi terkait seperti Polri dan BPBD serta menempatkan anggotanya di masing-masing Posko, yang ditugaskan untuk membantu dan melayani serta mengantisipasi adanya warga yang membutuhkan pertolongan ataupun proses evakuasi yang terjebak banjir. Beliau juga mengingatkan kepada anggota Lanud Sjamsudin Noor serta para relawan untuk tetap menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga keselamatan dalam melakukan kegiatan menolong masyarakat yang terdampak banjir.

Bantuan yang diberikan Lanud Sjamsudin Noor dan PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor tersebut diharapkan mampu meringankan beban masyarakat terdampak dan mampu menambah semangat para warga untuk menjaga imunitas agar tetap sehat dan dapat melewati musibah yang dihadapi, terlebih dalam situasi sulit di tengah pandemi covid-19 saat ini. Hal ini sangat penting karena pada saat ini masyarakat yang terdampak banjir perlu mendapatkan pertolongan untuk mempertahankan hidup sehingga masyarakat tidak perlu kawatir untuk kebutuhan sehari hari terutama makanan siap saji. Selanjutnya Kolonel PNB M.Taufiq Arasj, S.Sos dan Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Rosa Taufiq Arasj beserta seluruh prajurit dan anggota PIA AG Membuka dapur umum di Lanud Sjamsudin Noor untuk membantu kebutuhan makan para pengungsi. Dalam hal ini  TNI AU khususnya Lanud Sjamsudin Noor akan terus memantau perkembangan hingga situasi membaik.   

              

Baca juga:  Danlanud Husein Sastranegara Sambut Kedatangan Menteri BUMN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel