BeritaBerita KotamaKoopsau 2

Peduli Untuk Banua, Lanud Sjamsudin Noor Gelar Bakti Sosial Di Wilayah Desa Raden Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan

Dibaca: 26 Oleh 04 Jan 2021Tidak ada komentar
Peduli Untuk Banua, Lanud Sjamsudin Noor Gelar Bakti Sosial Di Wilayah Desa Raden Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU. Tak hanya bidang operasi militer untuk perang, pengabdian TNI Angkatan Udara menyentuh di bidang sosial kemanusiaan yang dikemas dalam kegiatan Bakti Sosial, seperti yang di laksanakan oleh Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor, dibawah kendali Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., dengan didampingi oleh Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor, Ny. Rosa Taufiq Arasj, kembali melakukan kegiatan Bakti Sosial yang kali ini di gelar di wilayah Kabupaten Tanah Laut, tepatnya di AWR Dwi Harmono-Maluka Baulin Kec. Kurau, Kab. Tanah Laut. Rabu, (23/12).

Bakti sosial yang dilaksanakan tersebut yaitu penyerahan 2 unit bantuan kursi roda kepada anak penyandang disabilitas yang tidak mampu, pemberian bantuan 1 tongkat bantu jalan kepada penyandang disabilitas dan pemberian bantuan 50 paket sembako dari Baznas yang disalurkan melalui Lanud Sjamsudin Noor untuk para warga yang berada di wilayah Desa Raden, Kec Kurau, Kab.Tanah Laut.

Desa Raden, Kec Kurau, Kab.Tanah Laut adalah desa yang berbatasan langsung dengan Asset TNI AU yaitu AWR Dwi Harmono-Maluka Baulin. Menurut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan tersebut selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat desa Raden juga sebagai bentuk kepedulian TNI AU Lanud Sjamsudin Noor untuk membantu warga yang sangat membutuhkan apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini, serta berharap semoga keadaan dan situasi bisa secepatnya normal kembali dan masyarakat bisa bangkit serta hidup normal seperti sebelum ada wabah Covid-19.

Kegiatan bakti sosial Lanud Sjamsudin Noor tersebut mendapat respon positif dari aparatur pemerintah daerah Kabupaten Tanah Laut dan seluruh warga Desa Raden. Seperti yang disampaikan dalam sambutan Pembakal Desa Raden Bapak Saiful Rahman menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang digagas oleh ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. RosaTaufiq Arasj untuk memberikan kursi roda kepada penyandang disabilitas di Kab. Tanah Laut, yang merupakan bentuk kepedulian TNI AU khususnya Lanud Sjamsudin Noor kepada Kab. Tanah Laut, seraya berharap penerima bantuan dapat menerima dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya dan semoga bantuan ini dapat berguna bagi penyandang disabilitas dan contoh pada kita semua agar peduli dan tolong menolong atas apa yang telah dilaksanakan Lanud Sjamsudin Noor.

Hadir pada kegiatan tersebut para Kepala Dinas Lanud Sjamsudin Noor, Karumkit Lanud Sjamsudin Noor, Sekretaris Desa Raden, Bapak RT Desa Raden, pengurus PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor, para tokoh dan warga masyarakat sekitar serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai kegiatan sosial dalam turut serta menyukseskan program pemerintah dan TNI AU, juga sebagai wujud kasih dan kepedulian  Lanud Sjamsudin Noor terhadap dampak bencana Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 3M.

 

Baca juga:  Perayaan Idul Qurban di Pusdiklathanudnas Surabaya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel