Berita

PEGANG TEGUH PRINSIP HIDUP SEDERHANA SEBAGAI CIRI PRAJURIT TNI SEJATI

Dibaca: 677 Oleh 06 Jan 2011Tidak ada komentar
PEGANG TEGUH PRINSIP HIDUP SEDERHANA SEBAGAI CIRI PRAJURIT TNI SEJATI
#TNIAU 

Pegang teguh prinsip hidup sederhana sebagai prajurit TNI sejati, tingkatkan dan maksimalkan profesionalisme dalam setiap pengabdian, tingkatkan manajemen safety dengan memegang teguh disiplin, aturan dan ketaatan dalam setiap penugasan demi suksesnya tugas Angkatan Udara, demikian sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S IP yang dibacakan Komandan Seskoau Marsda TNI Boy Syahril Qamar, SE pada apel Khusus menyambut tahun baru 2011 di Seskoau Lembang Kabupaten Bandung Barat, Senin (3/1).

 

Selanjutnya Kata Kasau jadikanlah tugas sebagai suatu kehormatan dan dilaksanakan secara professional dengan senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI. Dengan demikian momentum pergantian tahun merupakan saat yang sangat tepat untuk melakukan evaluasi dan instrospeksi diri berkaitan dengan tugas-tugas yang telah kita jalani guna perbaikan dimasa depan.

 

Menyikapi pergantian tahun 2011 ini Kasau menekankan bahwa harus jeli dalam membaca setiap fenomena yang ada sehingga kita mampu berfikir dan bertindak secara bijak dan tidak kehilangan arah. Sementara itu ada beberapa hal menyangkut kebijakan pemerintah yang perlu diketahui oleh setiap personel Angkatan udara yaitu kebijakan menyangkut modernisasi Alutsista TNI, reformasi birokrasi dan revitalisasi Industri Strategis dalam negeri.

Baca juga:  1002 Siswa Baru Sekolah Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma Ikuti MPLS

 

Menyangkut masalah reformasi birokrasi, Kasau menegaskan bahwa tujuannya adalah untuk menata system manajemen sumber daya manusia di lingkungan TNI meliputi assesmen kompetensi individu, system penilaian kinerja, pengembangan system pengadaan dan seleksi, pola pengembangan dan latihan, pola rotasi, mutasi dan promosi, pola karier dan pembangunan database personel dan telah dirinci dengan jelas.

 

Untuk itu Kasau memerintahkan pada satuan-satuan terkait dalam penanganan Sumber Daya Manusia agar benar-benar mencermati dan mengerti hal-hal mendasar akan tuntutan reformasi birokrasi sehingga mampu membangun SDM yang tangguh dan mampu menjawab tantangan yang ada. Berlakukanlah the right man in the right place dan merit system secara terarah, terpadu, konsisten dengan kaidah-kaidah yang jelas sehingga tercipta rasa keadilan yang mampu meningkatkan profesionalisme disetiap lini organisasi.

 

Hadir dalam Apel Khusus ini Wadan Seskoau Marsma TNI Madar Sahib HS,Psc,SSP, Pejabat dan perwira Penuntun serta seluruh Anggota Seskoau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel