Berita

Pegasus Aerobatik Tim Meriahkan Pameran Indodefence 2014

Dibaca: 3 Oleh 07 Nov 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam pameran Indodefence 2014 yang diikuti 56 negara di dunia, antara lain Qatar, Jepang, Swedia, Portugal, Brazil, Prancis, Amerika Serikat, Inggris, Rusia dan negara lainnya Indonesia sebagai tuan rumah dari TNI Angkatan Udara selain tampil pada stand indoor dan autdoor juga menampilkan demontrasi udara “Pegasus Aerobatik Tim” dengan menggunakan pesawat EC 120 B Colibri dari Skaron Udara 7 lanud Suryadharma, Subang dan akan tampil dua kali setiap hari dari tanggal 5 hingga 8 Nopember 2014 nanti guna meriahkan acara pameran Indodefence yang diselenggarakan dua tahun sekali di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Kamis (6/11).

Pegasus Aerobatik tim dalam demontrasi udara antara lain melakukan: Box formasi, Tanggo formasi, Tanggo break, Cros counter strike, Pegasus water fall, Pegasus approching head on, Pegasus strike, Kiss huming bird dan Sparkling pegasus dan dihari kedua ini, Pegasus Aerobatik Tim mendapat perhatian khusus dari para mahasiswa ITB yang jauh-jauh datang dari Bandung maupun pengunjung pameran Indodefence lainnya.

Disamping kemeriahan dari demontrasi udara, pada pameran indoor TNI Angkatan Udara menampilkan berbagai miniatur pesawat -pesawat yang dimiliki TNI Angkatan udara saat ini, buku-buku, majalah, tayangan video, pakaian penerbang tempur, dan dari Kohanudnas menampilkan Transmisition Data Air Situation (TDAS) secara real time pergerakan pesawat di wilayah udara nasional Indonesia, dan pakaian tempur terjun HALO/HAHO dari Korpaskhas.

Baca juga:  Pangkoopsau I Ajak Prajuritnya Makan Siang Bersama

Sedangkan di autdoor TNI Angkatan Udara diwakili dari Dinas Penerlitian dan Pengembangan TNI AU menampilkan, Smart Bomb, Bomb BT-500, VDR (video disc recorder, Multi Radio Altimeter Indicator Tester, Air TEP (airborne tectical extraction platform) Power Supply CFA-1 Radar Thomson, Target Drone, Folding Fin Roket 70 mm, PUO Freefall, Low Cost Paracute (LPC), Blast Effect Bomb anti personel dan Heli Basket.

Kementerian Pertahanan menyelenggarakan pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) pada Indodefence 2014 yang bertemakan “World Defence Technology” adalah sebagai ajang promosi peralatan perang militer dari 56 negara di dunia peserata Indodefence 2014 dan memamerkan alutsista tercanggihnya.

Pada hari itu juga Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia didampingi Asrena Kasau Marsda TNI Mawardi, Aspam Kasau Marsda TNI Zulhasmi, Asops Kasau Marsda TNI Sudipo Handoyo dan Kadiskomlekau Marsma TNI Sigalingging menerima pimpinan Angkatan Udara negara sahabat, Joe Parker dari Perancis dan CEU Aerofigther Inggris Alberto Gutierres. Setelah menerima tamu Kasau menyempatkan mengunjungi berbagai stand indoor untuk melihat produk-produk pertahanan yang dipamerkan.

Baca juga:  Lanud Suryadarma Screening 250 Pasien Mata
Pegasus Aerobatik Tim Meriahkan Pameran Indodefence 2014
Ratusan mahasiswa ITB Bandung sangat antusias menyaksikan pesawat EC 120 B Colibri di arena Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Kamis (6/11), (foto: Dispenau).
Pegasus Aerobatik Tim Meriahkan Pameran Indodefence 2014
Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia memberikan cinderamata kepada pimpinan Agkatan Udara Perancis Joe Parker di ruang CC Room Kasau Hall D Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Kamis (6/11), (foto: Dispenau).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel