Berita

Pekan Disiplin Hari Jadi ke-76 TNI, Satpom Lanud Supadio Gelar Operasi Lalin dan Penerapan Protkes Covid-19

Dibaca: 23 Oleh 01 Okt 2021Tidak ada komentar
1 38
#TNIAU 

TNI AU.  Satuan Polisi Militer Pangkalan TNI AU (Satpomau Lanud) Supadio, menggelar Operasi Penegakkan Disiplin (Gaktib) Lalu Lintas dan Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi personel.

Kegiatan ini digelar dalam rangka Pekan Disiplin yang merupakan salah satu rangkaian HUT ke-76 TNI Tahun 2021.

“Pekan Disiplin ini bertujuan untuk menanamkan disiplin berlalu lintas dan menegakkan disiplin Protkes Satgas Covid-19, bagi seluruh anggota dan keluarga besar Lanud Supadio, serta masyarakat,” kata Komandan Satpom Lanud Supadio, Letkol Pom Prawoto.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah dengan mengeceik kelengkapan surat kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

“Maksud lainnya adalah tercapainya disiplin berlalu lintas dan senantiasa safety dalam berkendaraan, dengan ditambah disiplin dalam penerapan Protkes, sebagai upaya percepatan pemulihan, dari penyebaran Covid-19,” paparnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak 24 September hingga 4 Oktober 2021 dengan sasaran para pengguna kendaraan bermotor di wilayah Lanud Supadio Kubu Raya dan sekitarnya.

Pada kesempatan ini, Letkol Pom Prawoto juga menjelaskan bahwa gaktib ini sesuai dengan arahan dari Danpuspomau kepada jajaran, untuk melaksanakan Pekan Disiplin, dalam rangka meningkatkan penegakan hukum disiplin dan tata tertib di daerah hukum masing-masing.

Baca juga:  Kasievalamja : Keselamatan Tugas, Latihan dan Kerja Menjadi Perhatian Yang Utama

“Dalam hal ini, kita melaksanakan di wilayah hukum Lanud Supadio, sebagai sasaran utama kegiatan tersebut adalah personel dan keluarga besar Lanud Supadio beserta masyarakat sekitar yang beraktivitas di lingkungan seputar Lanud Supadio,” ujar Dansatpom Lanud Supadio.

Disamping itu, lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, mencegah terjadinya pelanggaran kelengkapan kendaraan, mencegah penyalahgunaan noreg TNI AU dan pelanggaran lain yang dimungkinkan dilakukan prajurit TNI AU.

“Adapun pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya membantu program pemerintah dalam pengendalian Covid-19 dengan memasukkan penegakan protkes sebagai salah satu titik berat sasaran, Secara pararel, dengan kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan preventif dengan meningkatkan patroli kendaraan dan pemeriksaan mess personel. Sekali lagi, dengan segala upaya tersebut diharapkan akan tercipta personel TNI AU yang tertib dan disiplin serta terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya. 

2 32

3 33

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel